Sukses

Posisi Ten Hag Terancam, Julen Lopetegui Disebut Jadi Kandidat Utama Pelatih Manchester United

Manajemen Manchester United dilaporkan 'kehilangan kesabaran' dengan Erik Ten Hag dan berencana untuk mencari pelatih pengganti.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Julen Lopetegui sebagai pengganti Erik Ten Hag setelah tim mengalami penurunan performa baru-baru ini.   

MU lagi-lagi tersingkir dari Liga Champions pada Rabu pagi setelah menelan kekalahan 1-0 dari Bayern Munchen di Old Trafford. Ini merupakan kekalahan ke-12 dalam 24 pertandingan mereka di berbagai kompetisi, dan yang ketujuh di kandang, menandai awal musim yang sulit bagi mereka.

Dilansir dari Mirror, pihak manajemen dilaporkan 'kehilangan kesabaran' dengan Erik Ten Hag dan berencana untuk mencari pelatih pengganti.

Dalam kejutan besar, Julen Lopetegui dianggap sebagai pilihan utama di atas calon-calon lainnya, termasuk mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, mantan manajer Chelsea Graham Potter, dan Roberto De Zerbi dari Brighton.  

Laporan tersebut menyatakan bahwa Setan Merah 'mengagumi' kualitas kerja yang dilakukan oleh Julen Lopetegui di Wolves, serta pengalaman yang dimilikinya di Liga Inggris dan Eropa, termasuk keberhasilannya memenangkan Liga Europa bersama Sevilla.

Lopetegui telah tidak memiliki pekerjaan sejak meninggalkan Wolves pada bulan Agustus setelah mengakhiri sembilan bulan masa baktinya di klub tersebut karena adanya perselisihan.   

Ten Hag harus segera mencapai peningkatan hasil, namun, dengan pertandingan melawan Liverpool pada hari Minggu, tugasnya tidak akan menjadi lebih mudah.

Nasibnya masih belum pasti, terutama karena Sir Jim Ratcliffe diharapkan mengambil alih MU setelah kesepakatan senilai £1,3 miliar untuk 25 persen saham klub tersebut mendapat ratifikasi.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekat dengan Pemain MU

Kemungkinan Julen Lopetegui untuk mengambil alih Manchester United dibantu oleh koneksi yang telah ia bangun dengan Sergio Reguilon, Casemiro, dan Raphael Varane.

Ia pernah bekerja dengan ketiganya di Real Madrid, dan meskipun masa kepelatihannya singkat, gaya pelatihannya sangat dihormati. Yang menarik, ia juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan David de Gea, kiper yang pindah ke Andre Onana pada musim panas dan kini tanpa klub.

3 dari 4 halaman

Menunggu Tawaran di Liga Inggris

Pelatih berusia 57 tahun itu baru-baru ini menolak tawaran sebesar £15,5 juta per musim dari Arab Saudi. Keputusannya ini disebabkan oleh keinginannya untuk mendapatkan pekerjaan di Liga Inggris, di mana dia disebutkan telah merasa tertarik dengan budaya Inggris.

Lopetegui sebelumnya mengambil alih Wolves sebelum jeda musim dingin musim lalu, berhasil mengangkat mereka dari posisi ke-20 ke posisi ke-13.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini