Sukses

Berkat Borussia Dortmund, Manchester United Bisa Depak Jadon Sancho di Januari 2024

Manchester United nampaknya bisa segera melepas Jadon Sancho di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran Borussia Dortmund sudah mulai mempersiapkan jalan untuk memulangkan pemain berusia 23 tahun ke Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bisa melepas Jadon Sancho di bursa transfer Januari 2024. Hal ini lantaran Borussia Dortmund sudah mulai mempersiapkan jalan untuk memulangkan pemain berusia 23 tahun itu ke Bundesliga.

Sebagaimana diketahui, masa depan Sancho bersama Setan Merah memang sedang suram. Pesepak bola asal Inggris sudah tiga bulan lebih diparkir dari skuad utama menyusul konfliknya dengan manajer Erik ten Hag.

Juru taktik asal Belanda sendiri sejatinya belum seratus persen menutup pintu pada potensi kembalinya Sancho ke tim. Ten Hag tak keberatan memberi kesempatan kedua kepada eks bintang Dortmund apabila dia sudi mengajukan permohonan maaf atas perseturuan yang terjadi.

Akan tetapi, masih bungkamnya Sancho hingga kini membuat Manchester United terpaksa menempatkan dia dalam daftar jual di bursa transfer Januari 2024.

Sejumlah klub digadang-gadang berpotensi menjadi pelabuhan baru bagi Sancho usai berpisah dengan MU. Beberapa di antaranya meliputi Borussia Dortmund, Barcelona, hingga Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Borussia Dortmund Siapkan Calon Pengganti Jadon Sancho untuk MU

Sejauh ini, Borussia Dortmund nampaknya menjadi klub yang paling siap mengangkut Sancho di bursa transferJanuari 2024. Kebetulan kubu Bundesliga juga punya satu nama yang berpotensi diminati oleh Setan Merah.

Donyell Malen digadang-gadang bakal menjadi calon pengganti Jadon Sancho di Old Trafford. Dortmund berniat melibatkan pemain asal Belanda dalam kesepakatan pertukaran demi memulangkan mantan bintangnya ke Signal Iduna Park.

Upaya Dortmund menukar Malen pun tak main-main. Laporan Daily Mail mengungkap pihak klub sudah menggelar pertemuan dengan agen pesepak bola berusia 24 tahun yang diduga akan turut berdampak pada transfer Jadon Sancho.

3 dari 4 halaman

Donyell Malen Punya Hubungan dengan Erik ten Hag

Rencana Borussia Dortmund menukar Jadon Sancho dengan Donyell Malen harusnya tak menemui hambatan terlalu berat. Pemain asal Belanda punya hubungan tidak langsung dengan Erik ten Hag yang berpotensi menjadi pelumas transfer.

Laporan Mirror mencatat pesepak bola berusia 24 tahun adalah klien dari agen Sports Entertainment Group (SEG) yang dijalankan oleh Kees Vos. Adapun Kees Vos sendiri diketahui juga merupakan agen pelatih Erik ten Hag.

Lebih lanjut, Malen pun memiliki catatan cukup menjanjikan selama menjalani karier bersama Dortmund. Pemain berusia 24 tahun tercata sanggup menoleksi 24 gol dan 16 assists dalam 93 penampilannya di semua kompetisi untuk klub Bundesliga.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.