Sukses

Tolak Tawaran Manchester United, Barcelona Ogah Tukar Raphinha dengan Jadon Sancho

Barcelona kabarnya tak tertarik dengan skenario pertukaran pemain yang melibatkan penggawanya Raphinha dan bintang bermasalah Manchester United Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona telah mengambil sikap terhadap isu pertukaran pemain yang melibatkan penggawanya Raphinha dan bintang bermasalah Manchester United Jadon Sancho.

Laporan di Spanyol mengeklaim klub raksasa LaLiga tak tertarik melepas pesepak bola asal Brasil untuk digantikan dengan Jadon Sancho yang sudah tiga bulan lebih tak mendapat kesempatan bermain di skuad MU.

Seperti diketahui, Setan Merah memang sudah santer dikabarkan hendak melego eks bintang Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari mendatang. Hal ini menyusul konfliknya yang tak kunjung usai dengan manajer Erik ten Hag sejak awal September lalu.

Adapun situasi tegang antara Sancho dengan juru taktik Belanda bermula ketika sang pemain tak dibawa bertandang ke markas Arsenal di Liga Inggris. Erik ten Hag menjelaskan keputusan itu diambilnya lantaran Sancho tampil kurang baik saat sesi latihan.

Pernyataan tersebut sontak dibantah oleh pemain berusia 23 tahun melalui unggahannya di media sosial. Dia menuding Ten Hag berbohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford.

Akibat hal ini, Sancho dicoret dari skuad racikan Erik ten Hag di berbagai kompetisi. Sang pemain juga dilarang menggunakan fasilitas pelatihan tim utama Manchester United, kecuali jika ia mau mengajukan permohonan maaf kepada pelatih.

Sayangnya, Jadon Sancho tetap bergeming. Upaya terbaiknya hanyalah menghapus unggahan soal Erik ten Hag dari media sosial pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Ingin Tukar Jadon Sancho dengan Raphinha

Buntut dari situasi ini, Manchester United mulai menyiapkan strategi melepas Jadon Sancho di bursa transfer Januari 2024. Kabar mengeklaim Setan Merah berniat menukar pemain Inggris dengan gelandang Barcelona Raphinha.

Adapun Raphinha diketahui baru tiba di Camp Nou pada musim panas 2022 melalui kesepakatan senilai 65 juta poundsterling. Ia sejauh ini telah tampil dalam 65 pertandingan di semua kompetisi serta menyumbangkan 12 gol dan 17 assists bagi sang raksasa Catalan.

Laporan sebelumnya memprediksi Raphinha bakal dilego oleh Barcelona sebagai buntut dari kesulitan keuangan yang mereka alami. Apalagi, sang pemain sendiri memang sudah masuk dan keluar dari skuad utama Barcelona.

3 dari 4 halaman

Barcelona Ogah Lepas Raphinha Januari 2024

Akan tetapi, pemberitaan Mundo Deportivo yang dilansir dari Metro baru-baru ini menepis anggapan yang menyebut Barcelona hendak melepas Raphinha untuk ditukar dengan Jadon Sancho.

Klub raksasa Catalan disebut tak tertarik mengangkut bintang bermasalah Manchester United di jendela transfer Januari 2024 lantaran Jadon Sancho tak masuk dalam rencana mereka musim ini.

Laporan menambahkan, Barca juga belum berencana mendepak Raphinha di bursa transfer Januari 2024. Klub besutan Xavi Hernandez hanya bakal mempertimbangkan potensi menjual sang pemain di jendela transfer musim panas jika menerima tawaran signifikan dari klub peminat.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.