Sukses

Jelang Duel Liga Champions, Thomas Tuchel Ungkit Lagi Kesuksesan Bayern Munchen Bajak Harry Kane dari Manchester United

Harry Kane bakal jadi andalan Bayern Munchen saat menghadapi Manchester United pada matchday keenam fase grup A Liga Champions di stadion Old Trafford. Ini menambah luka fans MU?

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen akan melakoni laga tandang melawan Manchester United pada matchday keenam fase grup A Liga Champions di stadion Old Trafford, Rabu (13/12/2023) mulai pukul 03.00 WIB. Ini menjadi penampilan pertama Harry kane kembali ke tanah Inggris, dimana dia dibesarkan.

Munchen sudah tak mempertaruhkan apa-apa di laga melawan MU ini. Posisi puncak klasemen grup A sudah didapatkan, tapi Bayern Munchen bakal tetap serius untuk menghadapi laga ini.

Maka itu, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel tetap akan menurunkan skuad terbaik termasuk Harry Kane. Jelang duel nanti, Tuchel pun mencoba untuk goda MU.

Dia mengaku sangat beruntung bisa membajak Harry Kane dari Liga Inggris dan Manchester United yang sudah lama mengidamkan sang striker tajam. Terbukti, Kane sangat tajam dengan torehan 18 gol di 13 laga Bundesliga sejak diboyong 100 juta euro dari Tottenham pada bursa transfer musim panas.

"Saya pikir semua fans pasti ingin Harry Kane dalam tim mereka," kata Tuchel seperti dikutip BBC.

"Itulah mengapa kami sangat bangga bisa berhasil untuk membujuk dia dan berhasil mencuri dia dari Liga Inggris dan sepak bola Inggris."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Kane Rendah Hati Tapi Performa di Lapangan Tinggi

Tuchel juga menyoroti karakter bagus yang dimiliki Harry Kane. Menurut Tuchel, Kane sangat rendah hati.

"Dia itu kapten timnas Anda (Inggris) dan punya kepribadian kuat. Dia sangat rendah hati yang menyukai sepak bola dan apa yang dikerjakannya," kata Tuchel.

"Dia itu jadi panutan dan kami sangat bahagia. Maka itu, kami sangat bahagia dia bersama kami. Dia membuat kami percaya diri, banyak gol. Dia akan main lawan MU, dia akan senang bisa main di sini."

 

3 dari 5 halaman

Tuchel Ogah Remehkan Manchester United

 

Duel MU melawan Munchen selalu mengingatkan publik dengan memori final Liga Champions 1999. MU saat itu menang dramatis 2-1 atas Munchen.

Namun era itu sudah lewat. Meski begitu, Tuchel tetap percaya MU tak bisa diremehkan.

"Duel melawan MU itu selalu duel besar. Ini panggung besar, klub besar, salah satu yang terbesar di sepak bola dunia. Ini punya aura khusus," ujarnya.

"Kami harus siap melawan MU yang terbaik karena mereka bagus, mereka sangat sangat bagus."

 

4 dari 5 halaman

Bayern Munchen Bakal Manfaatkan Kelemahan Man Utd

 

Tak hanya MU, Bayern Munchen juga sedang luka karena kalah 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga. Untungnya, mereka melakoni laga ini dalam posisi lebih tenang karena poin mereka, 13 di puncak klasemen grup A Liga Champions sudah tak bisa dikejar tim manapun.

Pelatih Munchen, Thomas Tuchel pun menyoroti lemahnya pertahanan MU. Dari 3 laga saja, MU sudah mencetak 9 gol tapi juga kebobolan 11 gol.

"Selalu berbahaya kalau main lawan Manchester United. Mereka itu punya aura khusus, mentalitas khusus yang membuat mereka sulit untuk dikalahkan," ujarnya.

"Kami sudah lihat bagaimana momen kuat mereka, betapa kuat mereka. Main di kandang juga bisa berperan besar, ini jadi tantangan yang bagus buat kami."

5 dari 5 halaman

Peringkat Bayern Munchen dan Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bayern Munchen