Sukses

Kembali ke Inggris, Harry Kane Antusias Sambut Duel Bayern Munchen vs Manchester United di Liga Champions

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, memberikan peringatan kepada Manchester United agar siap menghadapi semangat tinggi Harry Kane saat ia kembali ke negara asalnya pada Rabu pagi (14/12/2023) WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Harry Kane sudah dua laga tidak mencetak gol. Namun Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel tidak ragu menurunkan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut pada pertandingan melawan Manchester united pada Rabu (14/12/2023) nanti. 

Bayern Munchen bertandang Old Trafford untuk menuntaskan performanya di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2023/2023. FC Hollywood sendiri sudah memastikan tiket ke babak 16 besar setelah berhasil mengamankan 13 poin dari 5 pertandingan. Sebaliknya bagi MU yang baru mengemas 4 poin, pertandingan ini bakal menjadi laga hidup mati menuju fase knock out. 

Bayern bertandang dalam kondisi terluka usai menelan kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga. Tuchel rencananya akan menurunkan Kane sebagai juru gedor meski performanya terbilang melempem di dua laga terakhir.  

“Ya, untuk Harry Kane 100 persen. Dia adalah seorang pemenang, dia adalah seorang juara,” kata Tuchel dikutip dari Mirror.

Tuchel juga mengungkapkan bahwa Kane sangat bersemangat untuk kembali ke Inggris.

"Senang rasanya bisa kembali ke Inggris dan Old Trafford. Saya pikir Harry akan menyukainya dan menantikannya. Harry adalah seorang profesional papan atas dan pria luar biasa yang telah menyesuaikan diri dengan baik dengan kehidupan di Jerman." 

Kane seperti diketahui baru saja bergabung dengan Bayern Munchen. Menariknya, sebelum berlabuh ke FC Hollywood, striker timnas Inggris itu sempat jadi salah satu target incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. 

Harry Kane akhirnya menandatangani kontrak dengan Bayern Munchen dalam kesepakatan awal senilai £86,4 juta plus tambahan lainnya. Sejak pindah ke Bavaria, penampilan Kane begitu fantastis, mencetak 22 gol dalam 19 pertandingan di semua kompetisi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Fasih Bahasa Jerman

Thomas Tuchel melanjutkan dengan menceritakan keistimewaan Harry Kane. Meskipun dikenal sebagai pemain terkenal, Tuchel mencatat bahwa Kane tidak ragu untuk memahami dan mengadopsi budaya baru. Sekarang, ia bahkan mampu berbicara dalam bahasa Jerman dengan lancar dan alami.   

“Dia fasih berbahasa Jerman! Munich adalah kota yang aman, kota yang indah. Kami memiliki banyak alam dan banyak lapangan golf untuk Harry ketika dia sedang istirahat dan semua orang berbicara bahasa Inggris, dan itu bagus untuknya – itu sangat membantunya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal Tolak Manchester United

Dengan kelancaran hidupnya di Bayern Munchen, Harry Kane jelas tidak merasa menyesal memilih Munich daripada Manchester United, seperti yang pernah diungkapkannya pada bulan September.   

"Tentu saja selama musim panas saya tahu ada beberapa pembicaraan antara beberapa klub di latar belakang, tapi Bayern adalah tim yang sangat saya minati dan sangat saya sukai, jadi tidak ada masih banyak diskusi lainnya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini