Sukses

Hindari Kekalahan Lawan Fiorentina, Manajer AS Roma Jose Mourinho Jadikan Anak Gawang Sebagai Kurir Dadakan

AS Roma kehilangan dua pemain akibat kartu merah saat berhadapan dengan Fiorentina di Stadio Olimpico pada lanjutan Serie A, Senin (11/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Manajer AS Roma, Jose Mourinho melakukan segala upaya untuk mencegah pasukannya menelan kekalahan saat bertemu Fiorentina di Stadio Olimpico, Senin (11/12/2023). Dua kart merah yang menimpa pasukannya bahkan memaksa The Special One bermanuver saat memberikan instruksi.

Tanpil di kandang sendiri pada lanjutan Serie A 2023/2023, AS Roma sebenarnya cukup nyaman usai memimpin lewat Romelu Lukaku pada menit ke-5. Namun petaka mulai menimpa Serigala Roma di babak kedua. Nicola Zalewski diganjar kartu merah menit ke-64 hingga menyisakan 10 pemain Roma. 

Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh tim tamu. Hanya dua menit berselang, Lucas Martinez Quarta berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. AS Roma semakin kesulitan setelah Romelu Lukaku juga diusir wasit menit ke-87 akibat melanggar pemain lawan di sisi kanan pertahanan timnya.

Mourinho tidak ingin timnya kecolongan di sisa waktu babak kedua. Pelatih asal Portugal itu pun menyusun strategi bertahan pasukannya untuk menghadapi serangan dari tim lawan. 

Namun dia sulit menyampaikan instruksi itu kepada kiper Rui Patricio yang berdiri cukup jauh. Mourinho juga mustahil menghampirinya karena tidak satupun staf Roma yang boleh berdiri di belakang gawang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jose Mourinho Utus Ball Boy Sebagai Kurir

Mourinho ternyata tidak kehabisan akal. Dia kemudian mendekati salah seorang ball boy (anak gawang) yang kebetulan berdiri tak jauh dari bench pemain AS Roma.

Awalnya, Mourinho tampak menyampaikan sesuatu kepadanya sembari berbisik. Tapi tidak lama kemudian, mantan pelatih Real Madrid tersebut bergegas ke bench pemain dan menuliskan pesan di kertas lalu meminta ball boy itu bergegas menyerahkannya kepada Patricio. 

Mourinho sepertinya sadar, hanya itu satu-satunya cara dia bisa berkomunikasi dengan penjaga gawangnya. Dia kemudian berlari dan menyelesaikan misi itu dengan sempurna.

 

3 dari 3 halaman

Isi Pesan Rahasia Jose Mourinho

Patricio lalu membaca pesan tersebut dan menyerahkannya kembali kepada anak gawang yang mengantarkannya. Dan menariknya, kamera DAZN sempat menangkap isi pesan dari Mourinho.

Dalam catatan itu, Mourinho ternyata meminta agar Stephan El Shaarawy dan Edoardo Bove berjaga di dekat mistar menyusul dikeluarkannya Lukaku dari lapangan pertandingan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. AS Roma pun berhasil mengamankan satu poin usai menahan imbang Fiorentina dengan skor 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.