Sukses

Tampil Kurang Moncer, Manchester United Malah Ingin Perpanjang Masa Tinggal Anthony Martial

Manchester United baru-baru ini menyiratkan bakal memperpanjang kontrak Anthony Martial di Old Trafford. Juru taktik Setan Merah Erik ten Hag mengeklaim pihaknya masih berdiskusi soal situasi Martial bersama tiga pemain lain yang segera kehabisan kontrak di MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United baru-baru ini menyiratkan pihaknya berpotensi memperpanjang masa tinggal Anthony Martial di Old Trafford. Juru taktik Setan Merah Erik ten Hag mengeklaim masih mendiskusikan beberapa isu terkait hal ini.

Sekadar informasi, Martial memang sudah cukup lama mengabdi pada Setan Merah. Ia pertama kali didatangkan dari AS Monaco pada 2015 silam, meski sempat menjalani masa pinjaman setengah musim di Sevilla awal 2022.

Alhasil Anthony Martial kini telah menjalai musim kesembilannya bersama Manchester United. Ia juga menyandang status sebagai pemain terlama kedua di klub setelah bek Inggris Luke Shaw.

Sayangnya, Metro mencatat kiprah Martial bersama Setan Merah sering kali terganggu akibat masalah cedera. Sang pemain bahkan nyaris tak mampu menyelesaikan satu pertandingan pun secara penuh waktu sejak Januari 2021.

Martial sempat diturunkan sebagai starter kala MU kalah 0-3 dari Bournemouth pada Sabtu (9/12/2023) kemarin. Akan tetapi, kiprahnya tak berlangsung lama, dengan Erik ten Hag memutuskan untuk memasukkan Rasmus Hojlund sebagai pengganti.

Sementara itu dari segi statistik, pemain asal Prancis sejauh ini juga belum terlalu produktif. Martial tercatat cuma mampu menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam 13 pertandingan yang dilakoni di Liga Inggris 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Buka Peluang Perpanjang Kontrak

Walau begitu, alih-alih melego Anthony Martial di bursa transfer mendatang, Manchester United malah membuka peluang memperpanjang masa tinggal pemain berusia 28 tahun tersebut.

Melansir laporan Metro, Martial bersama tiga rekannya yakni Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka, dan Hannibal Mejbri memang telah memasuki tahun terakhir dalam kontrak mereka di klub raksasa Liga Inggris.

Setan Merah pun punya opsi untuk memperpanjang masa tinggal masing-masing pemain selama satu tahun. Pilihan ini juga pernah diterapkan oleh MU kepada Marcus Rashford, Luke Shaw, Diogo Dalot, dan Fred sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Martial Bisa Bela MU Lebih Lama

Erik ten Hag selaku manajer Manchester United menyiratkan bahwa langkah tersebut memang bisa kembali diambil untuk menangani keempat pemain yang segera kehabisan kontrak di Old Trafford.

Dengan demikian, Anthony Martial turut berpotensi melanjutkan karier bersama Manchester United, setidaknya setahun lebih lama, terlepas dari performanya yang kurang menjanjikan di berbagai kompetisi.

"Hal (keputusan) itu benar-benar ada dalam pikiran kami. Kami masih mendiskusikan berbagai hal, dan ketika kami punya kabar (mengenai ini), kami akan mengumumkannya," ucap juru taktik asal Belanda, dilansir dari Metro.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola