Sukses

Marcus Rashford Pantas Saja Tumpul di Manchester United, Mark Hughes Sebut Sang Penyerang Terburuk dalam Soal Ini

Manchester United tak lagi bisa mengandalkan ketajaman Marcus Rashford yang seperti mendadak hilang musim ini. Ada masalah pelik yang harus dipecahkan striker asal inggris itu.

Liputan6.com, Manchester- Legenda Manchester United yang juga mantan penyerang, Mark Hughes memberikan analisanya terkait performa Marcus Rashford. Penyerang MU ini sedang dalam sorotan karena kesulitan untuk cetak gol.

Ini ironis kalau melihat performa Rashford musim lalu. Dia bisa mencetak 30 gol sepanjang musim lalu, tapi sekarang baru 2 gol saja!

Menurut Mark Hughes, Marcus Rashford pantas kering gol. Soalnya, dia menyebut Marcus Rashford sebagai penyerang terburuk kalau dalam posisi tidak memegang bola.

Rashford dinilai miskin kreativitas saat bergerak tanpa bola. Padahal, hal seperti ini dibutuhkan seorang striker agar bisa mudah mencetak gol.

Alhasil, Marcus Rashford hanya mencetak 2 gol dari 19 pertandingan bersama MU. Ini pula yang membuat Ten Hag hilang kesabaran sehingga mulai menempatkannya di bangku cadangan.

"Rashford itu talenta luar biasa dan salah satu yang terbaik di Liga Inggris kalau berkaitan dengan duel satu lawan satu, tapi tanpa bola, dia mungkin salah yang terburuk. Dia harus membenahi ini," kata Hughes seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rashford Juga Harus Belajar Bertahan dan Cari Bola

 

Selain pergerakan tanpa bola, Marcus Rashford juga disebut Hughes harus berperan dalam pertahanan MU.

"Saya percaya dia sudah mencoba semuanya. Tapi saya pikir Rashford sudah terjebak dalam mindset musim lalu, dia tak terlihat bahagia," kata Hughes.

"Dia mungkin mengalami banyak masalah di luar pertandingan, mungkin harus kembali fokus ke perannya saat disuruh main untuk MU."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Manchester United Lambat

Hughes juga menyoroti permainan MU secara keseluruhan. Menurut Hughes, MU terlihat kurang gesit saat mengejar bola.

"Saya menganalisa United dan berpikir masalah mereka bermulai dari area kosong. Saat bola melewati mereka, respon mereka kurang bagus," kata Hughes.

"Pemain harus mengejar bola dan kalau kehilangan bola, mereka harus merebutnya kembali secepat mungkin."

 

4 dari 5 halaman

Ada Pemain Jadi Bos di Ruang Ganti

 

Ten Hag disebut Mark Hughes bakal melewati masa sulit di MU.Ini terkait rumor yang terjadi di ruang ganti.

"Saat Ten Hag dapatkan posisi manajer, ada isu besar dalam klub seperti pemain kurang disiplin atau ada pemain yang jadi bos di ruang ganti," katanya.

"Ini kontras dengan yang terjadi di era Sir Alex Ferguson dimana dia jadi orang utama dan bos semuanya. Ten Hag menyadari masalah itu."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mark Hughes