Sukses

Manchester United Buka Negoisasi Untuk Rekrut Pemain Stuttgart, Striker Murah Bisa Bantu Rasmus Hojlund

Manchester United sudah kesulitan untuk mengandalkan ketajaman Rasmus Hojlund yang dibeli mahal di awal musim. Kehadiran striker baru bisa membantu.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United dilaporkan sudah membuka negoisasi untuk memboyong striker Stuttgart, Serhou Guirassy. Itulah kabar yang beredar di Jerman saat ini.

MU membutuhkan striker tambahan. Manajer Man Utd Erik Ten Hag tak ingin membebani Rasmus Hojlund saja sebagai pencetak gol sehingga membuatnya kesulitan cetak gol sampai pekan ke-15 Liga Inggris.

Rasmus Hojlund seperti terbebani dengan banderol mahal 72 juta pounds yang dibayarkan MU kepada Atalanta. Hojlund hanya cetak gol di Liga Champions, sedang di Liga Inggris masih nihil.

Maka itu, MU melirik striker 27 tahun yang main di Stuttgart. Dia sudah tampil bagus di klub asal Jerman itu dengan mengantongi 18 gol dari 13 pertandingan.

Yang hebat, Serhou Guirassy juga bisa diboyong dengan harga yang lumayan murah yaitu 15 juta pounds. Ini sesuai dengan klausul pelepasan yang ada di kontrak milik pemain asal Guinea ini.

Manchester United meski demikian harus menjalani persaingan sengit. Soalnya dua klub Liga Inggris Newcastle United dan West Ham juga tertarik untuk memboyong di Januari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontrak Pertama Manchester United dengan Agen Pemain

Sky Germany melaporkan MU sudah melakukan kontak pertama dengan agen Guirassy. Diskusi pertama itu terjadi di Jerman untuk membahas harga dan kemungkinan lain.

Kabarnya, Guirassy cukup tersanjung karena diminati oleh MU. Dia tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Stuttgart di bursa transfer Januari nanti.

 

3 dari 5 halaman

Reaksi Pelatih Stuttgart soal Minat MU

Begitupun dengan manajer Stuttgart Sebastian Hoeness. Dia juga terbuka dengan kemungkinan menjual Guirassy di bursa transfer Januari.

"Di sepak bola, Anda tak bisa mencoret kemungkinan apapun. Jadi saya juga tak akan melakukan itu di sini juga," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Saya pikir dia cukup nyaman di sini. Tentu, saya berharap dia bertahan dengan kami untuk waktu lama, bersenang-senang dengan kami."

 

4 dari 5 halaman

Striker Manchester United Payah, Scott McTominay Jadi Top Skor

 

Deretan penyerang yang dimiliki MU memang sedang payah. Bahkan seorang gelandang seperti Scott McTominay menjadi top skor sementara dengan enam gol.

Ini juga yang membuat Ten Hag tak memasukkan Marcus Rashford dan Anthony Martial dalam stater saat melawan Chelsea lalu.

Marcus Rashford dan Martial baru mencetak 2 gol musim lalu. Sedangkan Hojlund cuma mencetak gol di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Stuttgart

  • Rasmus Hojlund

  • Serhou Guirassy