Sukses

Manchester United Tukar Jadon Sancho dengan Donyell Malen atau Bayar Tunai

Borussia Dortmund dilaporkan akan meminta 30 juta euro (Rp 503 miliar) atau Jadon Sancho dalam kesepakatan pertukaran dengan Donyell Malen kepada Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan akan bertemu dengan Borussia Dortmund pada Jumat, 8 Desember 2023. Jadon Sancho tampaknya akan menjadi topik hangat diskusi kedua raksasa Eropa lantaran kariernya di Old Trafford bakal segera berakhir di bawah arahan Erik ten Hag.

Christian Falk dari SPORTBild mengklaim Dortmund ingin Jadon Sancho terlibat dalam kesepakatan pertukaran dengan Donyell Malen. Pemain berusia 23 tahun itu menghabiskan empat musim yang sukses di Signal Iduna Park sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2021.

Sancho mengantongi 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan untuk Dortmund sebelum menuju ke Old Trafford dengan kesepakatan 85 juta euro. Dia gagal meniru performa itu di United, dengan 12 gol dan enam assist dalam 82 pertandingan.

Pemain sayap Inggris itu belum pernah bermain untuk MU sejak akhir Agustus lalu setelah dikeluarkan oleh Ten Hag karena berkinerja buruk dalam latihan. Dia membalas pernyataan itu dengan postingan di X (sebelumnya Twitter) dan bersikeras bahwa dirinya dijadikan kambing hitam.

Karena itu, Man Utd kini ingin melepas Sancho dan dia bisa kembali ke Dortmund. Donyell Malen dapat dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan dan penyerang Belanda ini memiliki kualitas yang disukai Ten Hag.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donyell Malen Serba Bisa

Donyell Malen sudah mencatatkan 19 penampilan di seluruh kompetisi musim ini bersama Borussia Dortmind. Dia mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Pemain timnas Belanda dengan 28 caps ini serba bisa. Karena, dia dapat bermain sebagai penyerang tengah dan sayap.

Manchester United tertarik pada Malen. Namun jika Jadon Sancho tidak terlibat dalam kesepakatan, MU bisa membayar 30 juta euro atau sekitar Rp 503 miliar untuk jasanya. Penyerang lincah ini masih memiliki sisa kontrak tiga tahun dengan Dortmund.

Malen tampil bagus musim lalu dengan mencetak 10 gol dan delapan assist dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia bisa menjadi pendorong besar bagi serangan Man United yang agak stagnan.

 

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Tidak Menyesal

Erik ten Hag bersikukuh dengan pendiriannya mengenai situasi Jadon Sancho di Manchester United. Dia menegaskan tidak akan menangani situasi ini secara berbeda

"Tidak, saya tidak akan melakukan hal lain," kata ahli taktik asal Belanda tersebut.

"Sancho telah dikeluarkan dari tim utama MU setelah postingannya di media sosial yang menargetkan Ten Hag. Dia membantah tampil buruk dalam latihan sambil bersikeras bahwa dia dijadikan kambing hitam.

Mantan pemain sayap Borussia Dortmund ini mengalami masa sulit di Old Trafford. Dia dikirim ke Belanda untuk latihan individu selama musim dingin 2022-2023. Ten Hag menyambutnya kembali ke tim utama setelah kepergiannya, tetapi masalah muncul musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.