Sukses

Rio Ferdinand Masih Kesal Melihat Kegagalan Manchester United Dapatkan Declan Rice

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, baru-baru ini mengkritik keputusan timnya yang membiarkan pemain internasional Inggris, Declan Rice, bergabung dengan Arsenal tanpa adanya persaingan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Ferdinand masih kesal terhadap kegagalan mantan klubnya, Manchester United merekrut Declan Rice. Terlebih saat melihat kemampuan pemain berusia 24 tahun itu bersama Arsenal belakangan ini. Menurut Ferdinand, Rice yang bermain di posisi gelandang adalah sosok yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh skuad Setan Merah. 

"Declan Rice, saya selalu mengatakannya kepada Manchester United bahwa dia adalah pemain yang 100% yang harus didapatkan," ucapnya dikutip dari Mirror. 

"Sikapnya membuat saya berpikir dia lebih dari siapa pun. Penting bagi Manchester United untuk pergi dan mendapatkannya dan saya heran mereka mengizinkan Arsenal untuk pergi dan mendapatkannya,” jelasnya.

Declan Rice sebenarnya sempat masuk dalam radar MU pada bursa transfer musim panas lalu. Namun The Gunners sepertinya lebih ngotot dan bersedia mengeluarkan 105 juta pound sterling untuk menebusnya dari West Ham. 

Menurut Ferdinand, kemampuan teknis Rice mungkin bukan yang terbaik. Hanya saja, jiwa kepemimpinannya membuat pemain timnas Inggris itu bisa disejajarkan dengan Jude Bellingham yang kini memperkuat Real Madrid. 

 

"Anda bisa berargumen bahwa ada gelandang yang memiliki kemampuan lebih dari dia," kata Ferdinand.

"Tetapi saya berpendapat bahwa hanya Jude Bellingham yang mendekatinya dalam hal bisa masuk ke ruang ganti dan mendapatkan kehormatan di ruang ganti itu. Tidak hanya dari segi performa dan standar serta membantu budaya dan lingkungan, tapi faktor sikap dan kesetiaan," lanjut Ferdinand yang pernah 12 tahun membela MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Declan Rice Menjadi Titik Tumpu Arsenal

Sejak didatangkan ke Emirates Stadium, Declan Rice memang langsung menjelma sebagai titik tumpu The Gunners. Namanya kembali berkibar pada pertandingan Arsenal melawan Luton Town pada lanjuta Liga Inggris, kemarin. 

Dalam duel ini, Rice mencetak gol pada akhir pertandingan dan membawa Arsenal menang 4-3.

3 dari 4 halaman

Scott McTominay juga Pantas Diperhitungkan

Ferdinand boleh saja kesal dengan kegagalan MU merekrut Declan Rice. Namun bila melihat keberhasilan Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1, Kamis (7/12/2023) lalu, Scott McTominay layak diperhitungkan.

Dalam duel ini, McTominay jadi pembeda berkat dua gol yang dicetaknya untuk Manchester United. Torehan itu sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub di ajang Liga Inggris pada musim ini. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.