Sukses

Semakin Percaya Diri, Sofyan Amrabat Siap Mengisi Posisi Apapun di Manchester United

Sofyan Amrabat memberikan peran yang krusial saat Manchester United mengalahkan Chelsea 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sofyan Amrabat semakin percaya diri menjalankan perannya di skuad Manchester United. Pemain asal Maroko tersebut bahkan mengaku siap bermain di posisi apa saja yang dibutuhkan oleh sang manajer, Erik ten Hag, 

Amrabat yang dipinjam dari Fiorentina yakin peformanya sudah kembali pulih. Itu terlihat dari penampilannya pada pertandingan melawan Chelsea di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023). Dalam laga ke-14 sejak bergabung dengan MU, Amrabat yang berpasangan dengan Scott McTominay di lini tengah memainkan peran yang krusial. MU seperti diketahui akhirnya berhasil memenangkan pertandingan 2-1 berkat brace McTominay.

“Biasanya Anda memerlukan waktu untuk beradaptasi namun tidak ada waktu, tim membutuhkan saya, jadi saya harus segera terjun. Saya seorang pejuang dan saya akan bermain di mana pun manajer membutuhkan saya," ucapnya dikutip situs resmi MU.

Amrabat diboyong Setan Merah dari Fiorentina pada musim dingin tahun lalu dengan status pinjaman. Meskipun awalnya ia mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris, namun secara perlahan, Amrabat mulai menunjukkan peningkatan dalam performanya dan menemukan bentuk terbaiknya.

"Wajar jika start saya agak sulit karena saya tidak menjalani pramusim. Pertama-tama, saya tidak suka memberikan alasan, namun saya tidak menjalani pramusim sehingga itu selalu sulit bagi setiap pemain. pemain saya pikir, kembali dari cedera," jelasnya.

Tim asuhan Erik Ten Hag tidak memiliki waktu istirahat yang panjang setelah menghadapi Chelsea karena mereka akan kembali bertanding dalam pertandingan Liga Inggris berikutnya.

Setan Merah bakal berhadapan dengan Bournemouth di Stadion Old Trafford pada hari Sabtu (9/12/2023) besok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Dukungan Penggemar

Sofyan Amrabat menguraikan cara para penggemar setia di Old Trafford dapat berperan dalam menciptakan atmosfer yang tidak dapat disaingi kembali.   

"Kami memiliki penggemar yang luar biasa dan mereka adalah yang terbaik," ucapnya

“Mereka mendorong kami dari menit pertama hingga detik terakhir dan mereka membantu kami dengan cara bermain yang kami inginkan, dengan banyak intensitas, tekanan tinggi, banyak intensitas," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Dukung Mctominay Jadi Striker

Pemain berusia 27 tahun itu juga dengan segera memberikan pujian terhadap gol-gol terbaru McTominay, menyatakan bahwa mungkin Erik Ten Hag akan mempertimbangkan untuk memasukkan gelandang tersebut lebih lanjut ke dalam lini serangan.

''Mungkin dia harus berganti pekerjaan dan bermain sebagai striker,'' canda pemain internasional Maroko itu.

“Jelas bahwa Mctominay sangat penting karena dia mencetak dua gol. Apa lagi yang harus saya katakan, dia luar biasa!” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.