Sukses

Manchester United Dapat Tawaran Barter Pemain di Januari 2024

Manchester United mendapat tawaran menarik berupa pertukaran pemain pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terancam tidak bisa belanja mewah di bursa transfer paruh kedua Januari 2024 nanti. MU kini mendapat tawaran solusi yang cukup menggiurkan dengan melakukan barter pemain pada awal tahun nanti.

Manajer MU Erik ten Hag sebetulnya butuh beberapa pemain baru pada awal 2024. Lini belakang dan depan perlu perbaikkan. MU memerluken satu bek tengah, satu winger dan satu penyerang pelapis.

Sayangnya karena proses masuknya investor baru masih belum juga beres semua rencana Ten Hag bisa berantakan. MU sebenarnya sudah mendapatkan pembeli 25 persen saham yakni Sir Jim Ratcliffe. Tapi prosesnya belum juga rampung hingga awal Desember ini.

Kondisi ini membuat MU harus melego pemain terlebih dulu. Gelandang Donny van de Beek dan pemain sayap Jadon Sancho menjadi calon pemain yang akan dikorbankan karena sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag.

Namun cukup sulit menemukan klub yang mau membeli permanen Van de Beek dan Sancho di Januari 2024. Menurut laporan Bild, solusi terbaik adalah barter pemain. Borussia Dortmund yang bersedia menawarkan opsi barter ini.

Dortmund ingin menampung kembali Sancho yang pernah sukses besar di Signal Iduna Park sehingga Man Utd tertarik membelinya tahun 2021 lalu. Dortmund siap menukar Sancho dengan Donyell Malen. Kebetulan MU memang melirik Malen untuk menjadi pengganti Sancho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malen Jadi Pengganti Sancho di MU

Malen dihargai Dortmund senilai 30 juta euro. Pertukaran memungkinkan dilakukan karena MU juga sudah menurunkan bandrol Sancho akibat kinerja buruk dan sikap indisipliner selama di Old Trafford.

Kendala pertukaran pemain ini ada pada besarnya gaji Sancho di MU saat ini. Setan Merah membayar Sancho 350.000 poundsterling per pekan. Dortmund akan sulit memberikan bayaran yang sama. Sancho terlebih dulu harus mau menerima penurunan gaji.

3 dari 4 halaman

Dekat dengan Agen Ten Hag

Adapun Malen diperkirakan tidak akan menolak pindah ke MU. Malen baru saja berganti agen dan bergabung dengan agensi pemain Sports Entertainment Group yang dipegang oleh agen dari Ten Hag, Kees Vos.

Selain Ten Hag, klien Vos yang sudah berada di MU saat ini adalah striker Rasmus Hojlund dan gelandang bertahan Sofyan Amrabat.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini