Sukses

Manchester United Rebutan Pemain Muda Berbakat dengan Manchester City dan Barcelona

Dua klub rival Manchester United dan City dilaporkan sudah melakukan pembicaraan mengenai persyaratan kesepakatan potensial agar bisa mendapatkan tanda tangan Leny Yoro dari Lille.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan telah melakukan langkah serius untuk merekrut bek Lille Leny Yoro. Namun, mereka harus bersaing dengan rivalnya Manchester City untuk mengamankan penandatanganan remaja menjanjikan tersebut pada bulan Januari nanti.

Manchester United tertarik memboyongnya setelah melihat meski masih berusia 18 tahun, Yoro membuat terobosan ke tim Lille musim lalu dan telah mengumpulkan total 22 penampilan senior sejak itu.

Pemain internasional Prancis U-21 ini menandai debut seniornya untuk Lille satu hari setelah berusia 16 tahun. Dia menyalip Eden Hazard sebagai pemain termuda kedua yang pernah membela klub.

Menurut Le 10 Sport, pendekatan konkrit telah dilakukan oleh Manchester United dan Manchester City untuk bek tengah tersebut. Diskusi sedang berlangsung mengenai persyaratan kesepakatan potensial.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa meskipun ada ketertarikan dari Manchester United dan City, Lille sangat ingin mempertahankan remaja tersebut di Ligue 1 dan saat ini sedang melakukan pembicaraan dengan Yoro mengenai persyaratan kontrak baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Muda Lille Ini Sudah Punya Banyak Pengagum

Kontrak sang bek saat ini dengan Les Dogues baru akan berakhir pada Juni 2025. Yoro telah mendapatkan banyak pengagum dengan penampilannya dan memiliki tingkat penyelesaian kelulusan yang mengesankan sebesar 91,6% selama 12 bulan terakhir.

Hingga saat ini di musim ini, Yoro hanya tampil dalam enam pertandingan namun telah memberikan dampak penting dengan mencetak dua gol di Ligue 1 dan Liga Konferensi Europa.

3 dari 4 halaman

Manchester United Juga Rebutan Pemain dengan Barcelona

Selain dengan City, MU juga terlibat persaingan dengan Barcelona untuk mendapatkan pemain berusia 17 tahun. Kedua klub berharap bisa segera memiliki salah satu talenta paling berkilau di Swedia.

Jurnalis Relevo, Matteo Moretto, pada awal Desember 2023 ini melaporkan Barcelona dan MU sama-sama meminati gelandang Lucas Bergvall dari Djurgardens.

4 dari 4 halaman

MU dan Barcelona Sama-sama Ingin Boyong Pemain Muda Swedia

Pemain 17 tahun itu baru bergabung dengan Djurgardens pada musim ini setelah dibeli dari IF Brommapojkarna. Namun Djugardens sudah terancam ditinggal Bergvall dalam waktu dekat.

Bergvall berposisi sebagai gelandang box to box. Performanya di Djurgardens sangat menjanjikan sehingga MU dan Barcelona tertarik untuk merekrutnya. Bergvall sudah membuat dua gol dan satu assists dari 25 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis
    LOSC Lille atau disingkat dengan nama Lille adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Prancis

    Lille

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris