Sukses

Prediksi Liga Inggris Sheffield United vs Liverpool: Jangan Kasih Angin, Pastikan Rebut 3 Poin

Liverpool punya peluang besar untuk merebut tiga poin dan tidak membiarkan Sheffield United yang ada di juru kunci bangkit pada pekan ke-15 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi duel yang cukup "menjebak" saat jumpa penghuni dasar klasemen Liga Inggris Sheffield Wednesday di stadion Bramall Lane, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Ini duel ibarat bumi dan langit.

Liverpool berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-14. Sedangkan Sheffield United ada di dasar klasemen dengan 5 poin.

Di atas kertas, Liverpool bisa dengan mudah menaklukkan klub yang baru saja memecat pelatih mereka Paul Heckingbottom. Dia menjadi pelatih pertama yang dipecat di Liga Inggris pada musim 2023/2024.

Dengan fakta ini, Liverpool jangan beri angin atau kasih kesempatan lawan untuk bangkit. Apalagi Liverpool makin dekat dengan Arsenal yang ada di peringkat satu klasemen Liga Inggris.

Yang unik, manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan bertemu lagi dengan manajer yang pernah berdebat panjang yaitu Chris Wilder. Pelatih 56 tahun ini diangkat menjadi manajer baru Sheffield United tepat sebelum menghadapi Liverpool.

"Bagaimana saya tahu strategi Wilder nanti? Yang saya ingat, dia kerap memainkan gaya bertahan dimana full back banyak berdiri di belakang," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

"Saya pikir, dia tak akan bisa mengubah apapun. Apa yang bisa dia lakukan dalam waktu yang pendek? Kami kini harus mempersiapkan diri sendiri."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Dihajar Badai Cedera

Melawan tim penghuni dasar klasemen, Liverpool kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Jurgen Klopp ingin menjaga kebugaran pemainnya di tengah padatnya jadwal.

Apalagi banyak pemain Liverpool yang cedera, teranyar Joel Matip. Dia cedera saat Liverpool menang 4-3 lawan Fulham.

Total ada enam pemain Liverpool yang masuk daftar pemain cedera. Andy Robertson, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Diego Jota dan juga Alisson Becker, sang kiper.

Rotasi mungkin dilakukan untuk Kostas Tsimikas di posisi bek kiri. Dia mungkin akan digantikan oleh Joe Gomez. Begitu juga dengan Alexis MacAllister yang mungkin diistirahatkan dan diganti Wataru Endo.

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan Sheffield United vs Liverpool

01/03/21 LIP Sheffield United FC 0 - 2 Liverpool FC

25/10/20 LIP Liverpool FC 2 - 1 Sheffield United FC

03/01/20 LIP Liverpool FC 2 - 0 Sheffield United FC

28/09/19 LIP Sheffield United FC 0 - 1 Liverpool FC

24/02/07 LIP Liverpool FC 4 - 0 Sheffield United FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain Sheffield United vs Liverpool

 

Sheffield United: Foderingham; Ahmedhodzic, Trusty, Robinson; Bogle, Souza, Norwood, Larouci; Hamer, McAtee; Archer

Liverpool : Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Wataru Endo, Jones; Salah, Gakpo, Diaz

5 dari 5 halaman

Peringkat Liverpool di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.