Sukses

Masih Menganggur usai Tinggalkan Manchester United, David de Gea Berpeluang Balik ke Liga Inggris

Newcastle United tengah mencari kiper baru menyusul cedera Nick Pope. Eks penjaga gawang Manchester United David de Gea jadi salah satu nama yang dipertimbangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Newcastle United tengah mencari kiper baru menyusul cedera Nick Pope. Eks penjaga gawang Manchester United David de Gea jadi salah satu nama yang dipertimbangkan.

Pope gagal menyelesaikan pertandingan melawan MU di St James' Park, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Dia terkena masalah di bahu.

The Magpies masih menunggu estimasi waktu pemulihan sang kiper. Namun, ada kabar yang menyebut Pope harus menepi hingga lima bulan.

Diagnosis tersebut menjadi masalah bagi Newcastle. Pasalnya, mereka memiliki ambisi besar musim ini. Menyusul sukses masuk empat besar Liga Inggris 2022/2023, The Magpies berharap dapat kembali berpartisipasi di kompetisi antarklub paling elite Eropa yakni Liga Champions.

Untuk memenuhi target, Newcastle membutuhkan pemain top di setiap lini. David de Gea jadi salah satu opsi sebagai pengganti Pope karena tidak memiliki klub.

Kiper asal Spanyol itu menghabiskan 12 musim bersama Manchester United dan tampil di 545 pertandingan. Namun, kontraknya tidak diperpanjang selepas 2022/2023 dengan manajer Erik ten Hag melakukan perubahan di bawah mistar gawang.

Dia merekrut mantan anak buahnya di Ajax Amsterdam, Andre Onana, dari Inter Milan. Meski begitu, kinerja Onana sejauh ini inkonsisten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

David de Gea Masih Menganggur

Di sisi lain, De Gea masih belum memiliki klub baru. Dia menolak tawaran dari Arab Saudi dan sempat dihubungkan dengan sejumlah klub.

Raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan mengincarnya sebagai pengganti Thibaut Courtois yang cedera serius. Namun, Los Blancos ternyata merekrut Kepa Arrizabalaga dari Chelsea.

3 dari 3 halaman

David de Gea Dikabarkan Bakal Balik ke Manchester United

Sebelumnya ada rumor De Gea bakal balik ke Manchester United. Laporan Metro mengungkap MU punya alasan sendiri di balik niatannya mendatangkan kembali sang pemain.

Selain didorong oleh performa buruk Onana, Setan Merah juga khawatir bakal kehilangan kiper utama di sejumlah laga penting menyusul adanya potensi eks pemain Inter Milan bertolak ke Timnas Kamerun.

Sekadar informasi, Onana sendiri sejatinya sudah memilih meninggalkan tim nasionalnya lantaran berselisih dengan pelatih kepala Rigobert Song saat Piala Dunia 2022. Ia bahkan pulang lebih awal dari turnamen di Qatar, tetapi mendadak mengakhiri masa pengasingannya bulan lalu untuk membantu Kamerun lolos ke Piala Afrika.

Kabar menyebut Onana hingga kini belum mengambil keputusan soal keikutsertaannya dalam kompetisi bersama timnas awal tahun depan. Akan tetapi, MU ogah ambil risiko, sehingga berencana merekrut De Gea melalui kesepakatan jangka pendek sampai akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini