Sukses

Top 3 Berita Bola: Spanyol dan Italia Masuk Grup Neraka di Euro 2024

Liputan6.com, Jakarta Satu grup neraka tercipta di Euro 2024 mendatang. Berdasarkan hasil undian UEFA, Minggu lalu (3/12/2023) di Elbphilarmonie, Hamburg, Jerman, Spanyol, Italia, dan Kroasia tergabung dalam satu grup yang sama.

Satu tim lainnya di grup ini adalah Albania. Grup B menjadi grup paling berat dan sengit mengingat Italia dan Spanyol pernah menjadi juara. Sedangkan Kroasia kerap merepotkan di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Euro.

Hadirnya grup neraka ini sudah diprediksi sebelumnya setelah Italia tidak menjadi unggulan. Meski merupakan juara bertahan, Gli Azzurri bahkan harus puas ditempatkan di pot terakhir saat undian dilakukan.

Pasalnya prestasi Italia merosot drastis akhir-akhir ini. Mereka juga lolos ke Euro 2024 dengan susah payah setelah bermain imbang tanpa gol dengan Ukraina di laga terakhir. Pada pertandingan itu pasukan Luciano Spalletti nyaris kalah jika wasit memberikan penalti di menit akhir untuk Ukraina.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com sepanjang 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Undian Euro 2024: Spanyol dan Italia Masuk Grup Neraka

Undian Euro 2024 dilakukan UEFA pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB di Elbphilarmonie, Hamburg, Jerman. Hasilnya ada satu grup neraka yang tercipta dimana Spanyol, Italia, dan Kroasia tergabung dalam satu grup yang sama.

Spanyol, Italia, dan Kroasia masuk di Grup B. Satu tim lainnya di grup ini adalah Albania. Grup B menjadi grup paling berat dan sengit mengingat Italia dan Spanyol pernah menjadi juara. Sedangkan Kroasia kerap merepotkan di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Euro.

Hadirnya grup neraka ini sudah diprediksi sebelumnya setelah Italia tidak menjadi unggulan. Meski merupakan juara bertahan, Gli Azzurri bahkan harus puas ditempatkan di pot terakhir saat undian dilakukan.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Manchester United Segera Dapatkan Direktur Baru, Sosok yang Disukai Ratcliffe Beri Sinyal Positif

Sir Jim Ratcliffe akan merombak Manchester United begitu resmi menjadi salah satu pemegang saham klub. Jajaran kepengurusan di MU akan di reformasi demi bisa mengembalikan kejayaan klub seperti era Sir Alex Ferguson.

Seperti diketahui, Ratcliffe sudah mencapai kesepakatan dengan Keluarga Glazer untuk membeli 25 persen saham MU. Meski cuma minoritas, Ratcliffe akan diserahkan kewenangan mengurus masalah sepak bola di MU sepenuhnya.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Liga Inggris: Bungkam Wolves, Arsenal Tinggalkan Manchester City di Puncak Klasemen

Arsenal harus bekerja keras untuk menumbangkan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-14 Liga Inggris. The Gunners menang 2-1 atas tim tamu di Emirates Stadium, London pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal masih di puncak klasemen dengan 33 poin dari 14 pertandingan. Anak asuh Mikel Arteta itu unggul empat poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua dan baru bermain pada Minggu, 3 Desember, melawan Tottenham Hotspur.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.