Sukses

Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis Atas Fulham, 10 Orang Chelsea Bungkam Brighton

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool melakoni laga dramatis sebelum akhirnya menaklukkan Fulham 4-3 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Minggu (4/12/2023) malam WIB. Kemenangan ini untuk sementara mengangkat The Reds ke peringkat dua klasemen sementara.

Tuan rumah memimpin menyusul gol bunuh diri Bernd Leno ('20), sebelum Harry Wilson ('24) menyamakan kedudukan tidak lama berselang. Liverpool kembali unggul lewat Alexis Mac Allister ('38), tapi tim tamu lagi-lagi memaksa skor imbang Kenny Tete ('45+3) di babak pertama.

Selepas jeda Liverpool vs Fulham, pasukan Jurgen Klopp kesulitan menemukan gol ketiga. Alih-alih demikian, mereka justru kebobolan Bobby De Cordova-Reid ('80).

Beruntung semangat pemain tidak pudar. Ditambah dukungan penonton, Liverpool bisa memutar skor berkat Wataru Endo ('87) dan Trent Alexander-Arnold ('88).

Kemenangan ini membuat Liverpool menggeser juara bertahan Manchester City, yang baru bertanding melawan Tottenham Hotspur di tengah malam. Klub Merseyside itu mengoleksi 31 poin, unggul dua nilai atas The Citizens.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea Bekuk Brighton di Stamford Bridge

Pada laga lain yang digelar bersamaan, Chelsea sukses menaklukkan Brighton & Hove Albion meski harus bermain 10 orang di Stamford Bridge. The Blues berjaya 3-2.

Tuan rumah dalam posisi nyaman setelah memimpin dua gol melalui Enzo Fernandez ('17) dan Levi Colwill ('21). Namun, situasi berubah setelah Facundo Buonanotte ('43) memperkecil kedudukan. Terlebih Conor Gallagher ('45) diusir usai mengoleksi dua kartu kuning.

Chelsea akhirnya kembali unggul dua gol melalui penalti Fenandez ('65). Kondisi ini penting karena Brighton bisa mencetak gol pada injury time melalui Joao Pedro ('90+2).

Kemenangan pertama dalam tiga laga terakhir ini mengangkat anak asuh Mauricio Pochettino naik ke peringkat 10 klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Liga Inggris Pekan Ini

Sabtu, 2 Desember 2023

Arsenal vs Wolverhampton: 2-1

Brentford vs Luton Town: 3-1

Burnley vs Sheffield United: 5-0

Nottingham Forest vs Everton: 0-1

Newcastle vs Manchester United: 1-0

 

Minggu, 3 Desember 2023 

 

Chelsea vs Brighton: 3-2

Liverpool vs Fulham: 4-3

Bournemouth vs Aston Villa: 2-2

West Ham vs Crystal Palace: 1-1

23.30 WIB Manchester City vs Tottenham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.