Sukses

Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Persita Tangerang: Macan Kemayoran Ditahan Pendekar Cisadane

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta harus puas bermain imbang melawan Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini membuat Persija masih di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 28 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan Persita di posisi 15 dengan 23 poin.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam WIB, Persija tampil menyerang sejak awal laga. Serangkan dilancarkan dari sisi kanan maupun kiri pertahanan Persita.

Pada menit ke-13, Macan Kemayoran nyaris membuka keunggulan. Sayang, tembakan Ryo Matsumura masih bisa ditepis kiper Persita Kartika Aji usai meneruskan umpan Oliver Bias.

Peluang kedua didapat Ryo pada menit ke-30. Tetapi, tembakan gelandang asal Jepang itu kembali bisa diblok kiper Kartika Aji. Sementara bola muntah yang kembali ditendang Ryo masih menyamping di sisi kanan gawang Persita.

Dua menit berselang, giliran Hanif Sjahbandi yang berpeluang mencetak gol. Namun, sepakannya masih masih membentur tiang gawang Pendekar Cisadane.

Terus menyerang, gawang Persija hampir kebobolan jelang babak pertama berakhir. Umpan dari Ramiro Fergonzi ke kotak penalti disambut tembakan kaki kanan Mohcine Hassan yang tak terkawal.

Berkat kesigapan kiper Andritany Ardhiyasa, bola masih bisa ditepis dan gawang Persija selamat dari kebobolan. Skor 0-0 menutup babak pertama laga Persija kontra Persita Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta kembali mencoba mendominasi pertandingan. Namun, Persita Tangerang mampu mengimbanginya.

Di menit ke-67, Persija akhirnya memecah kebuntuan. Menerima umpan Rayhan Hannan di luar kotak penalti, Maciej Gajos dengan sedikit kontrol kemudian melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Kartika Aji. Gol!

Namun, skor 1-0 tidak bertahan lama. Tujuh menit berselang, Persita bisa menyamakan skor. Berawal dari aksi indivisu Fahreza Sudin yang menusuk ke kotak penalti, bola liar langsung disambar Ezequiel Vidal dengan tembakan kaki kanan. Gol!

Skor 1-1 membuat Persija meningkatkan tekanan. Namun, lini pertahanan Persita sangat disiplin menjaga daerahnya dari gempuran Macan Kemayoran.

Pada menit ke-90+5, gawang Persija hampir saja kebobolan. Berkat kesigapan kiper Andritany, tembakan Mohcine Hassan masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan pun berakhir 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: 26 A. Ardhiyasa, 17 O. Kúdela, 19 H. Sjahbandi, 11 F. Andika, 24 R. Fandi, 74 R. Ridho, 41 M. Ferarri, 10 M. Gajos, 7 R. Matsumura, 22 O. Bias, 99 A. Kusuma

Persita Tangerang: 96 K. Ajie, 19 J. Guseynov, 66 M. Jardel, 3 C. Rontini, 11 M. Toha, 24 I. Kurniawan, 32 R. Septiawan, 9 R. Fergonzi, 10 E. Vidal, 37 Mohcine Hassan, 41 C. Yudha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.