Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah Lagi dari Newcastle United

Manchester United keok lagi saat berjumpa Newcastle. Mereka gagal membalaskan dendam di Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali keok ketika berhadapan dengan Newcastle United. Kali ini MU tumbang 0-1 di St James Park pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Dengan kekalahan ini maka MU harus puas melorot ke urutan tujuh dengan koleksi 24 poin di klasemen Liga Inggris. Newcastle United naik ke urutan lima karena sudah mendapatkan 26 poin.

MU pun gagal membalaskan dendam kepada The Magpies. Sebelumnya MU dipermalukan 0-3 di kandang sendiri sehingga harus tersingkir lebih awal di Piala Liga atau Carabao Cup.

Sebenarnya MU memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 10 menit mereka nyaris unggul lebih dulu melalui winger Alejandro Garnacho. Sayangnya tembakan Garnacho masih bisa dimentahkan kiper Nick Pope.

Newcastle ganti mengancam lima menit kemudian lewat Anthony Gordon. Beruntung bagi MU, penjaga gawang Andre Onana masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Onana dipaksa jatuh bangun lagi semenit kemudian. Kali ini eks kiper Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu harus menepis tembakan dari Miguel Almiron.

Newcastle kembali melewatkan peluang untuk unggul pada menit 38. Kieran Tripper melepaskan tendangan bebas yang masih membentur mistar gawang. Skor kacamata menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Newcastle vs MU

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Newcastle mampu memecah kebuntuan. Gordon kali ini sukses memperdaya Onana setelah meneruskan umpan dari Trippier.

MU coba bangkit. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Justru Newcastle hampir mencetak gol lagi di menit 77 andai tembakan Lewis Miley tidak membentur pemain MU.

Sesaat sebelum laga usai, MU sebenarnya sempat mencetak gol melalui tembakan Antony. Namun wasit menganulirnya karena bola sempat mengenai Harry Maguire yang terperangkap off-side.

Newcastle mampu mempertahankan keunggulan 1-0 ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Newcastle vs MU

Newcastle: Pope (Dubravka 86'); Trippier, Lascelles, Schar, Livramento; Miley, Burno Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon (Richie 97')

Man United: Onana; Wan-Bissaka (Reguilon 80'), Maguire, Shaw, Dalot; McTominay, Mainoo (Amrabat 80'); Rashford (Antony 61'), Bruno Fernandes, Garnacho; Martial (Hojlund 61').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini