Sukses

Sikat Granada, Real Madrid Kembali Pimpin LaLiga

Real Madrid merebut kembali puncak klasemen LaLiga dari Girona usai menghajar Granada.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid kembali memuncaki klasemen LaLiga 2023/2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang meyakinkan 2-0 ketika menjamu Granada di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik lagi ke puncak klasemen LaLiga menggeser Girona. Kedua tim mengoleksi nilai yang sama, namun Real Madrid unggul selisih gol. Adapun Granada terpuruk di posisi 19 karena baru mendapat tujuh angka.

Menjamu Granada, Real Madrid sempat mendapat perlawanan sengit dari tim tamu. Gol pembuka baru bisa tercipta ketika laga berjalan 26 menit. Gelandang serang Brahim Diaz memecah kebuntuan setelah menuntaskan umpan dari gelandang veteran Toni Kroos.

Granada sendiri kesulitan membalas gol Brahim Diaz ini. Sepanjang babak pertama nyaris tak ada peluang berbahaya yang bisa diciptakan oleh Granada ke gawang Real Madrid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid melanjutkan dominasi dalam hal penguasaan bola. Gol kedua akhirnya lahir di menit 57. Rodrygo Goes yang menggandakan skor setelah mampu memperdaya kiper Granada dari sudut sempit.

Pemain asal Brasil ini menyambar bola muntah tembakan Jude Bellingham yang sempat ditepis kiper Granada Raul Fernandez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minim Peluang di Babak Kedua Real Madrid vs Granada

Real Madrid bisa saja menang dengan skor lebih telak. Sayangnya peluang dari gelandang Federico Valverde pada menit 74 masih meleset dari sasaran.

Di sisa pertandingan baik Real Madrid maupun Granada gagal mencetak gol. Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Granada

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Brahim Diaz, Toni Kroos, Federico Valverde, Jude Bellingham; Joselu, Rodrygo.Manajer: Carlo Ancelotti

Granada: Raul Fernandez; Ricard Sanchez, Wilson Manafa, Ignasi Miquel, Raul Torrente, Carlos Neva; Myrto Uzuni, Gerard Gumbau, Sergio Ruiz, Bryan Zaragoza; Lucas Boye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.