Sukses

Era Sir Jim Ratcliffe Segera Tiba, Manchester United Siap-Siap Rekrut 2 Bintang Inggris

Manchester United kabarnya bakal merekrut dua bintang Inggris sekaligus jelang kedatangan Sir Jim Ratcliffe selaku investor baru di Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag diperkirakan bakal menghabiskan dana mencapai 140 juta poundsterling demi mengangkut dua nama yang dimaksud ke MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya bakal merekrut dua bintang Inggris sekaligus jelang kedatangan Sir Jim Ratcliffe selaku investor baru di Old Trafford.

Klub besutan Erik ten Hag diperkirakan bakal menghabiskan dana mencapai 140 juta poundsterling demi mengangkut dua nama yang dimaksud ke MU.

Seperti diketahui, Sir Jim Ratcliffe memang akan segera menjadi pilih memiliki 25 persen saham Manchester United. Miliarder Inggris itu setuju membayar 1,3 milir poundsterling dan akan mendapat kewenangan untuk mengurusi operasi sepak bola Setan Merah.

Adapun salah satu bidang yang nantinya berada di bawah kendali Sir Jim Ratcliffe ialah urusan transfer. CEO INEOS itu dikabarkan lebih tertarik memprioritaskan penandatanganan talenta-talenta dari dalam negeri.

Untuk itu terdapat setidaknya dua nama bintang Inggris yang telah dipersiapkan agar direkrut oleh Manchester United jelang kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

Laporan Daily Mail mengeklaim pemain Brentford Ivan Toney serta penggawa Crystal Palace Marc Guehi menjadi duo nama yang masuk dalam daftar target Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ivan Toney Dibanderol Seharga 80 Juta Pounds

Manchester United pun harus siap merogoh kocek cukup dalam demi mewujudkan ambisinya mengangkut bintang Inggris. The Sun melaporkan Ivan Toney dibanderol di kisaran 80 juta poundsterling, meski dia sama sekali belum bermain musim ini akibat tersandung skandal judi.

Pesepak bola berusia 27 tahun itu diperkirakan akan kembali ke lapangan pada Januari mendatang. Ia pun masih berpotensi menjadi calon rekrutan panas apabola berhasil membuktikan dirinya masih berharga di Brentford.

Sejauh ini terdapat sejumlah nama klub yang sudah digadang-gadang tertarik mengamankan jasa Toney. Di samping Setan Merah, Chelsea dan Arsenal konon juga tertarik menyewa jasa pemain yang mampu mencetak 20 gol dalam 33 penampilannya di Liga Inggris musim lalu.

3 dari 4 halaman

MU Harus Siapkan 60 Juta Pounds untuk Marc Guehi

Sementara itu Marc Guehi memang sudah dikenal sebagai salah satu bek top sejak kepindahannya ke Crystal Palace pada 2021. Ia merupakan jebolan akademi Chelsea, meski hanya tampil beberapa kali bersama The Blues.

Laporan The Sun menyebut masa pinjamannya di Swansea-lah yang membuat Guehi melesat menjadi pemain dengan prospek teratas kala masih berkarier di Championship.

Ia pun berhasil mendapat kesempatan tampil dalam sembilan pertandingan bersama Timnas Inggris dan digadang-gadang berpotensi naik status sebagai salah satu pemain kuat tim di masa depan.

Sayangnya, langkah MU membajak Guehi kemungkinan bakal sedikit sulit. Palace diyakini ingin mempertahankan pemain bintangnya dan meminta bayaran seharga 60 juta poundsterling.

Belum lagi, ada rival dari Liga Inggris yang juga menaruh hati pada Guehi. Tottenham Hotspur dikabarkan berminat menyewa jasa pemain Inggris.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.