Sukses

Senyuman Marc Marquez Jadi Kabar Buruk Buat Rival di MotoGP 2024, Dani Pedrosa Langsung Ngeri!

Marc Marquez tampak sangat puas saat mencoba motor Ducati di tes MotoGP Valencia. Marquez sepertinya menemukan motor yang dicarinya.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menjalani tes MotoGP Valencia yang digelar dua hari setelah balapan dengan senyuman. Marquez tampak menunjukkan ekspresi gembira bisa menjajal motor Ducati Desmosedici dengan mulus.

Mantan rekan Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa pun langsung merasa ngeri. Dia merasa ini bakal jadi kabar buruk bagi rival Marquez dalam perebutan gelar juara di MotoGP 2024.

Dani Pedrosa salah satu mantan pembalap yang dimintai pendapat oleh Marquez sebelum pindah ke Ducati. Enam musim bersama di Repsol Honda membuat mereka saling mengenal.

"Hal pertama yang kita lihat yaitu senyuman dia saat melakukan percobaan pertama dengan Ducati. Tentunya, itu bukan kabar baik untuk kompetisi MotoGP!" kata Dani Pedrosa seperti dikutip crash.

"Seperti yang lain, saya juga di sini ingin melihat aksinya dengan motor dan penasaran dengan penampilannya."

Tak hanya Dani Pedrosa, manajer Ducati Davide Tardozzi bahkan tak segan untuk menempatkan Marquez sebagai calon pembalap peraih posisi 3 besar musim depan.

"Dia impresif. Dia sudah menunjukkan apa yang bisa dilakukannya musim depan. Saya yakin Marquez bakal jadi salah satu peraih posisi 3 besar tahun depan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Pertama Marquez Soal Ducati Bocor

Marc Marquez memang boleh menjajal motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan dipakainya di MotoGP 2024 saat tes MotoGP Valencia, Selasa (28/11/2023) lalu. Marquez full senyum karena menjadi yang tercepat keempat secara overall.

Meski begitu, Marquez dilarang mengeluarkan komentar sedikitpun karena secara hukum masih terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga akhir Desember. Tapi kesan pertama Marquez usai menunggangi Ducati ternyata bocor juga ke media.

Seperti dilansir GP One, publik tak mungkin mendapatkan komentar Marquez sekarang karena masih terikat kontrak. Namun karena alat audio yang ada di garasi, impresi atau kesan pertama Marquez dengan Ducati bocor juga.

Kesan pertama ini dikatakan Marc Marquez saat bicara dengan kepala kru Gresini Ducati Frankie Carchedi. TErungkap betapa bahagianya Marquez saat itu.

"Grip motor Ducati luar biasa," begitu ekspresi Marquez yang bocor lewat alat audio yang ada di garasi seperti dikutip GP One.

Aksi Marquez menunggangi Ducati memang jadi sorotan pecinta MotoGP. Dia tampak enjoy menunggangi motor Ducati lansiran 2023 sehingga diprediksi bisa jadi ancaman di MotoGP 2024 nanti.

 

3 dari 6 halaman

Detail Kesan Marquez dengan Motor Ducati

 

GP One pun lebih lengkap menuliskan soal bagaimana ekspresi atau cerita Marquez kepada kepala kru Gresini. Marquez sangat detail menggambarkan bagaimana karakter motor yang baru untuk dia.

"Marquez menjelaskan bagaimana respon motor saat dia buka gas di motor Ducati. Dia juga menceritakan bagaimana dia bisa memainkan rem di pertengahan tikungan," tulis GP One.

"Dan tentu dia juga menjelaskan bagaimana hebatnya respon motor Ducati saat berubah arah."

 

4 dari 6 halaman

Reaksi 3 Jagoan Ducati Lihat Aksi Marquez

 

Kehadiran Marc Marquez di "gerbong" Ducati membuat persaingan dalam perebutan gelar juara MotoGP memanas. 3 jagoan Ducati yang bersaing ketat di MotoGP 2023 pun memberi tanggapan dengan kesan awal Marquez yang langsung kencang dengan motor Ducati.

Tiga pembalap Ducati yaitu Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi tentu tidak bisa tutup mata dengan kehadiran Marquez. Apalagi juara MotoGP sebanyak enam kali itu langsung gacor dengan Desmosedici GP23 pada tes MotoGP Valencia pada Selasa lalu.

Pecco Bagnaia yang pertama memberi pendapatnya soal debut Marquez dengan Ducati. Juara MotoGP 2023 dan 2024 itu mengaku sudah bisa memprediksinya sejak lama.

"Saya sudah bilang sejak beberapa balapan lalu, dia bisa jadi yang pertama di tes pertama. Saya ketinggalan beberapa posisi, tapi Marquez bisa senang dengan motornya. Ducati sudah melakukan pekerjaan hebat dan Marquez bisa menikmatinya," kata Bagnaia kepada MotoGP.com.

 

5 dari 6 halaman

Jorge Martin Komentari Debut Marc Marquez

 

Marquez memang baru tahap awal di kepindahannya di Ducati. Namun dia diprediksi bisa bersaing menjadi juara dunia melawan Bagnaia atau Jorge Martin.

"Ini tidak mengejutkan dan dia memang sangat kompetitif. Jadi mari kita belajar bagaimana untuk kalahkan dia," kata Jorge Martin.

 

6 dari 6 halaman

Reaksi Marco Bezzecchi yang Sempat Bentrok dengan Marquez

 

Di sisi lain, Marco Bezzecchi juga cukup terpesona dengan penampilan Marquez dengan Ducati. Sempat bersitegang karena ditabrak Marquez di MotoGP Valencia lalu, Bezzecchi sejak awal sudah mengira Marquez bakal kencang.

"Kami sudah prediksi dia bakal kencang. Semua orang di Ducati menyiapkan ini jadi saya tidak terkejut. Ini sesuatu yang bagus," ujarnya.

"Saya melihat dia langsung beberapa kali saat di trek dan dia membalap dengan sangat baik. Kita sudah tahu Marc Marquez seperti apa, kemampuannya tak perlu diragukan lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.