Sukses

Pindah Tugas, Gelandang Persib Frets Butuan Pilih Gabung Klub Liga 2 Malut United

Gelandang Persib Bandung Frets Butuan pulang kampung karena dipindahtugaskan dari satuannya di TNI AD. Dia kini gabung dengan klub Liga 2 Malut United.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan berat diambil oleh gelandang atau winger Persib Bandung, Frets Butuan. Karena pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura sebagai anggota TNI AD, dia terpaksa harus mengakhiri karier di Persib.

Frets Butuan pun tak berhenti main sepak bola karena di Ternate, kampung halamannya, dia memperkuat klub Liga 2, Malut United.

Asisten Manager Malut United FC, Willem Dominggus Nanlohy dihubungi, Kamis (30/11/2023), membenarkan kepindahan pemain asal Persib Bandung, Frets Butuan. Dia akan pertugas sebagai anggota TNI di Kodam Pattimura sekaligus berkarier di Malut United berlaga di Liga 2 PSSI.

Menurut dia, Frets Butuan akan segera main di Malut United. Namun klub berjulukan Laskar Kie Raha itu belum resmi mengumumumkan kontrak Frets Butuan dengan mereka. Di Malut United, Frets Butuan kabarnya akan menggunakan momor punggung 72.

Sebelumnya, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan, Frets Butuan tidak lagi bergabung bersama tim saat sesi latihan. Frets pun absen saat Persib menang melawan Dewa United.

Terakhir bermain untuk Persib Bandung saat melawan Arema FC di Stadion GBLA 11 November.

"Karena pemindah tugasan, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karir sepak bolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," ujanya seperti dikutip antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

CEO Persib Beri Apresiasi untuk Frets Butuan

 

Dia mengatakan, Frets Butuan bergabung dengan Persib Bandung pada tahun 2019 dari PSMS Medan. Ia telah tampil 90 pertandingan dan mencetak 11 gol selama itu.

Teddy menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemain yang sudah lima musim berseragam Persib Bandung.

Sementara itu, Frets Butuan ketika dihubungi mengungkapkan bahwa keputusan yang diambilnya terbilang berat. Namun, ia mengaku tetap harus melanjutkan hidupnya.

"Ini waktunya saya mengucapkan salam perpisahan, sampai jumpa lagi untuk keluarga besar Persib," ujar Frets.

 

3 dari 4 halaman

Persib Pulangkan Henhen Herdiana

 

Sementara itu, Persib sudah memulangkan Henhen Herdiana dari masa peminjaman di Dewa United. Sang pemain sudah bergabung pada sesi latihan di Stadion Persib, Kamis 30 November 2023. Pemain yang baru kembali setelah dipinjamkan ke Dewa United pada awal musim lalu.

Henhen mengaku sempat kaget ketika mendengar kabar PERSIB akan memulangkannya. Sebab, pada awalnya, ia dipinjamkan hingga akhir musim.

"Mungkin ini sudah jalannya dari Allah. Ini rencana Allah. Karena awalnya 'kan sampai akhir musim," kata pemain bernomor punggung 12 ini setelah sesi latihan.

 

4 dari 4 halaman

Tak Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi

 

Henhen mengaku siap bekerja keras membalas kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak. Dia bersyukur karena tak membutuhkan banyak waktu untuk adaptasi dengan teman-temannya di lapangan.

"Karena materi Persib masih hampir sama dengan komposisi musim lalu. Saya mungkin akan banyak bertanya juga dengan senior-senior dan pastinya mengikuti arahan pelatih," ucapnya

Rupanya, Persib barter pemain dengan Dewa United. Sebagai pengganti Henhen, Persib meminjamkan Robi Darwis kepada Dewa United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.