Sukses

Polisi Usut Kerusuhan Suporter Sepak Bola di Stadion Indomilk Arena Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Polisi bakal mengusut kerusuhan antara suporter sepak bola dan aparat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023. Diduga, suporter Persib Bandung kecewa karena tak bisa masuk stadion untuk mendukung langsung tim kesayangannya.

Laga Persib Bandung kontra Dewa United dimulai pukul 19:00 WIB. Duel itu dimenangkan Pangeran Biru dengan skor telak 5-1.

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Iptu Wendi Afrianto menerangkan ratusan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan laga tersebut. "Sebanyak 721 personel gabungan dari Polres Tangsel, TNI, Brimob PMJ, Sabhara PMJ, Dishub, Damkar dan Tim Medis diterjunkan untuk mengamankan pertandingan laga Dewa vs Persib tersebut," kata Wendi, Senin (27/11/2023).

Pertandingan itu diwarnai kericuhan suporter di luar stadion. Mereka ingin memaksa masuk ke dalam stadion. Sementara laga ini diharuskan digelar tanpa penonton away (tamu).

“Kericuhan antara suporter dan pihak keamanan berawal ketika ratusan suporter ingin masuk ke stadion namun tidak diperbolehkan, dimana sebelumnya pihak Panpel telah mengumumkan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton away dalam hal ini suporter Persib," papar Wendi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puluhan Orang Diamankan

Saat proses mediasi antara perwakilan suporter Persib dan pihak Panpel, suporter yang diluar memaksa masuk. Mereka mendobrak dan merusak pagar depan Stadion Indomilk Arena.

Selain itu, mereka juga melemparkan batu dan botol kaca kepada pihak keamanan. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur untuk membubarkan massa.

Atas insiden tersebut, delapan anggota kepolisian dan empat suporter mengalami luka akibat terkena lemparan batu. Sementara 25 orang diamankan Polres Tangsel dan masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman.

3 dari 4 halaman

Persib Menang Telak Atas Dewa United

Persib Bandung mengalahkan Dewa United 5-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam WIB. Ciro Alves mencetak tiga gol dan dua lainnya dilesakkan David da Silva.

Sementara gol hiburan Dewa United dicetak Risto Mitrevski melalui tendangan penalti. 

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.