Sukses

Hasil BRI Liga 1: Ciro Alves dan David da Silva Ngamuk, Persib Bandung Terkam Dewa United 5-1

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung mencatat kemenangan besar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung menang 5-0 atas tuan rumah Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam WIB.

Hasil ini membawa Persib naik ke urutan dua klasemen BRI Liga 1 dengan 38 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Dewa United di peringkat 11 dengan 25 poin.

Bermain tandang, Persib unggul cepat saat laga baru berlangsung lima menit. Tidak terkawal, Ciro Alves dengan mudah menceploskan bola ke gawang Sonny Stevens hasil umpan David da Silva yang dikepung tiga pemain Dewa United.

Terkejut gol cepat Persib, Dewa United coba meningkatkan tempo serangan. Namun, upaya Alex Martins dan kawan-kawan mampu dimentahkan lini pertahanan Persib yang tampil dengan solid.

Persib Bandung mencetak gol kedua di menit ke-31. Menerima sodoran dari Dedi Kusnandar, Ciro Alves melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok bawah kanan gawang dan tak bisa dihalau kiper Stevens.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Dewa United bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Dewa United vs Persib Bandung

Persib Bandung tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Tim tamu mencetak gol ketiga pada menit ke-48 setelah David da Silva memanfaatkan umpan Ciro Alves.

Unggul 3-0 membuat Persib semakin gencar menggempur pertahanan Dewa United. Pada menit ke-62, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Ciro Alves dilanggar Ricky Kambuaya di kotak penalti.

Ciro Alves yang menjadi algojo penalti sukses menjalankan tugasnya. Tembakannya ke pojok atas kanan gawang tak bisa diantisipai kiper Sonny Stevens. Skor 4-0.

Delapan menit berselang, Persib mencetak gol kelima. David da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Tertinggal 5-0, Dewa United tidak menyerah begitu saja. Feby Eka nyaris mencetak gol jika tembakannya tidak melayang tipis di atas mistar gawang Persib yang dikawan Teja Paku Alam.

Dewa United akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-88 lewat tendangan penalti Risto Mitrevski. Hadiah penalti diberikan setelah Ezra Walian menjatuhkan Alex Martins di kotak terlarang.

Skor pun berubah menjadi 5-1 masih untuk keunggulan Persib atas Dewa United. Di sisa waktu, kedua kesebelasan terus berbalas serangan. Tapi, hingga tambahan waktu enam menit tidak ada gol lagi yang tercipta.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Dewa United vs Persib Bandung

Dewa United: 92 S. Stevens, 5 R. Mitrevski, 2 M. Zaenuri, 6 T. Numberi, 22 D. Kolovos, 23 A. Setiawan, 19 R. Kambuaya, 15 R. Muslim, 11 Majed Osman, 37 A. Ballah , 39 Alex

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persib Bandung: 14 T. Paku Alam, 2 N. Kuipers, 56 R. Hehanusa, 22 Alberto Rodriguez, 5 K. Rudianto, 11 D. Kusnandar, 15 L. Madinda , 23 M. Klok, 13 F. Hariyadi, 77 Ciro, 19 David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

4 dari 4 halaman

Peringkat BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.