Sukses

JIS Tergenang, Laga Piala Dunia U-17 2023 Brasil vs Argentina Ditunda Sementara

Pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 Brasil melawan Argentina harus ditunda sementara kick-off nya karena lapangan tergenang.

Liputan6.com, Jakarta Laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil melawan Argentina harus ditunda sementara akibat hujan lebat yang mengguyur Jakarta Utara pada Jumat 24 November 2023 petang. Pasalnya lapangan di Jakarta International Stadium atau JIS tergenang.

Hujan deras di JIS terjadi usai pertandingan perempat final pertama hari ini yang mempertemukan Spanyol dengan Jerman. Curah hujan begitu tinggi sehingga sebagian lapangan di JIS ikut tergenang.

Laga Brasil melawan Argentina seharusnya berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Namun 15 menit sebelum kick-off FIFA memutuskan pertandingan akan ditunda sementara menunggu hujan reda dan lapangan membaik. Laga ditunda selama 30 menit.

Dari pantauan Liputan6.com, para penonton yang sudah berada di dalam stadion masih tetap setia duduk di bangku. Pasalnya desain JIS membuat air tak mengenai penonton. Petugas stadion berusaha mengeringkan lapangan secara manual.

JIS sebenarnya memiliki atap stadion yang bisa dibuka tutup. Namun butuh waktu cukup lama untuk menutup atapnya. Saat pertandingan perempat final pertama antara Jerman melawan Spanyol, kebetulan atap stadion JIS terbuka.

Para pemain sendiri memilih melakukan pemanasan di tempat kecil yang tersedia di sebelah ruang ganti pemain. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunggu Spanyol di Babak Semifinal

Pemenang pertandingan Brasil melawan Argentina akan berhadapan dengan Jerman. Beberapa jam lalu, Jerman mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Jerman dicetak melalui eksekusi penalti gelandang serang Noah Darwich. Menariknya Darwich bermain untuk klub Spanyol, FC Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.