Sukses

Manchester United Cegah Rencana Casemiro Reuni dengan Cristiano Ronaldo

Manchester United dikabarkan akan berusaha mempertahankan Casemiro di tengah rumor gelandang asal Brasil itu ingin pindah ke Arab Suadi dalam waktu dekat dan reuni dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Casemiro bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022. Dia diboyong ke Old Trafford dengan mahar 71 juta euro dari Real Madrid.

Gelandang bertahan timnas Brasil tersebut tampil mengagumkan di musim pertama bersama MU. Dia membantu Setan Merah memenangkan Carabao Cup dan finis ketiga di klasemen Liga Inggris.

Namun, segalanya tidak berjalan sesuai rencana Casemiro dan Man Utd pada musim ini. Casemiro sudah melakukan kesalahan dalam beberapa pertandingan. Sementara MU belum tampil baik secara keseluruhan sebagai sebuah tim dalam hal kualitas sepak bola.

Casemiro saat ini absen karena cedera hamstring. Sedangkan skuad racikan Erik ten Hag sekarang di posisi keenam klasemen Liga Inggris berkat kemenangan pada dua laga terakhir.

Menurut Relevo (via Football Transfers), Casemiro sedang mengincar kepindahan ke Arab Saudi. Sejumlah klub Arab Saudi tertarik padanya dan siap memberikan gaji selangit agar mau cabut pada awal awal 2024.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu juga reuni dengan mantan rekannya di Real Madrid dan MU Cristiano Ronaldo. Tapi, Relevo menambahkan bahwa juara Inggris 20 kali itu ingin mempertahankan Casemiro.

Manchester United kemungkinan membiarkan Casemiro bergabung dengan Liga Pro Saudi karena pertimbangan Financial Fair Play. Saat ini, rumor yang beredar menekankan kemungkinan Casemiro pergi pada musim panas 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Sudah Temukan Pengganti Casemiro

Manchester United dikabarkan sudah menemukan pengganti yang tepat jika Casemiro pergi. Dia adalah Joao Neves.

Pemuda 19 tahun itu merupakan pemain binaan Benfica yang sudah menembus tim utama tahun lalu. Hingga saat ini Neves sudah bermain 36 kali untuk Benfica dengan membuat satu gol dan dua assists.

Neves berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia juga baru debut di timnas senior Portugal bulan lalu. Pencari bakat MU sangat terkesan dengan Neves dan menyarankan dibeli jika Casemiro sampai pergi dari Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Manchester City

Kendala Manchester United untuk merekrut Joao Neves ada di biaya transfernya. Benfica terkenal selalu menjual mahal aset berharganya.

Untuk Neves kabarnya ada klausul pelepasan yang mencapai 103 juta pound. Setidaknya MU harus menyiapkan 61 juta pound untuk meluluhkan Benfica.

MU juga harus bersaing dengan rival sekota Manchester City. Meski sudah punya Rodri yang sangat jago sebagai gelandang jangkar, manajer Josep Guardiola juga terus memantau Neves.

Pasalnya, City kemungkinan membuang Kalvin Phillips yang tak berkembang pesat sejak dibeli dari Leeds United.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Casemiro

  • Berita Bola