Sukses

Virus FIFA Menggila di November 2024: Gavi Paling Parah, Manchester United Juga Pusing

Virus FIFA pada November 2024 membuat pusing klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, Manchester United dan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Jeda internasional sangat dibenci oleh para pelatih dan juga fans klub sepak bola Eropa. Virus FIFA kerap mengintai saat jeda internasional. Pada November 2023 ini, virus FIFA menggila dan memakan banyak korban nama-nama beken dari Barcelona hingga Manchester United.

Sorotan utama Virus FIFA di jeda internasional November 2023 ada pada wonderkid Barceloan Gavi. Pemuda Spanyol itu mengalami cedera ACL parah. Akibatnya Gavi tidak akan bisa bermain di sisa musim 2023/2024.

Gavi mengalami cedera di lutut saat membela Spanyol pada Kualifikasi Piala Eropa 2024 kala menang 3-1 atas Georgia. Laga ini sebenarnya sudah tidak berarti apa-apa bagi La Furia Roja. Mereka sudah sejak laga sebelum memastikan diri lolos ke Euro 2024.

Barcelona pun marah besar dengan pelatih timnas Spanyol Luis de la Fuente karena tetap menurunkan Gavi meski sudah tidak butuh kemenangan saat melawan Georgia.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid juga dipusingkan dengan virus FIFA. Gelandang Eduardo Camavinga dan winger Vinicius Jr terkena cedera ketika membela negaranya di jeda internasional November 2023. Namun keduanya tidak cedera separah Gavi.

MU turut dalam masalah besar. Kiper Andre Onana tidak bisa menyelesaikan pertandingan bersama timnas Kamerun di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kini MU akan pusing jika Onana sampai harus absen karena kiper pelapis Altay Bayindir belum pernah debut sejak dibeli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

City dan PSG Dihantam Cedera Juga

Manchester City juga dibuat harap-harap cemas dengan virus FIFA yang menyerang striker Erling Haaland. Eks pemain Borussia Dortmund itu mengalami masalah di pergelangan kakinya ketika Norwegia melakoni laga uji coba dengan Kepulauan Faroe. Namun cedera Haaland nampaknya tidak serius.

Selain Barcelona, pukulan paling telak juga dialami Paris Saint-Germain. Bintang mudanya Warren Zaire-Emery mengalami cedera engkel parah saat melakoni debut bersama timnas Prancis. Zaire-Emery dipastikan absen di sisa tahun 2023.

Zaire-Emery mengalami cedera usai mencetak gol di laga debutnya Dia menorehkan rekor sebagai pemain Prancis termuda yang menceak gol saat mencukur Gibraltar 14-0 di Kualifikasi Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Harga yang Sangat Mahal Demi FIFA Matchday

“Harga yang sangat mahal,” tulis berita utama halaman depan harian olahraga Marca pada hari Senin, bersama dengan foto penyerang Spanyol Ferran Torres memegang kaus Gavi setelah dia mencetak salah satu gol tim di babak kedua.

Barcelona kabarnya akan menuntut Federasi Sepak Bola Spanyol atas cedera parah yang diterima Gavi. Pasalnya Gavi seharusnya ditarik keluar setelah sempat mengeluhkan masalah di lutut yang sama sebelum malapetaka ACL terjadi.

4 dari 4 halaman

Kompensasi dari FIFA

Yang dipermasalahkan Barca, De la Fuente tetap memainkan Gavi meski sudah bermain penuh di laga sebelumnya kontra Siprus. Padahal pemain lain yang turun melawan Siprus mayoritas sudah disimpan karena memang Spanyol sudah pasti lolos ke Euro 2024.

FIFA sendiri akan memberikan kompensasi finansial atas cedera yang dialami pemain di laga internasional. Namun klub tetap rugi besar bila pemain cedera parah seperti yang dialami oleh Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola

  • Virus FIFA

  • GAVI

Video Terkini