Sukses

Manchester United Targetkan Bek Roma sebagai Calon Pengganti Raphael Varane

Bek tengah Roma Gianluca Mancini dilaporkan telah menjadi target transfer Manchester United sebagai calon pengganti Raphael Varane.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United memiliki persediaan yang baik di lini tengah pertahanan. Manajer Erik ten Hag punya Lisandro Martinez, Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans.

Martinez diperkirakan kembali membela MU pada akhir tahun. Bek tengah asal Argentina tersebut telah menjalani operasi kaki kedua secara berturut-turut.

Tetapi, Raphael Varane banyak dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford. Sejumlah klub Arab Saudi dikatakan tertarik pada bek berusia 30 tahun itu.

Terkait rumor tersebut, Man Utd terus dikaitkan dengan Antonio Silva dari Benfica dan pemain Sporting Goncalo Inacio. Sementara Jean-Clair Todibo dari Nice juga dikatakan menjadi target Setan Merah.

Menurut Il Romanista, nama baru sudah ditambahkan ke dalam daftar transfer juara Inggris 20 kali itu. Bek Roma sekarang Gianluca Mancini dipandang oleh Setan Merah sebagai target utama.

Laporan itu mengklaim bahwa tawaran sekitar 17,5 juta pound atau Rp 336 miliar sudah cukup untuk meyakinkan Roma agar menjual wakil kapten mereka meski Mancini bagian penting bagi tim. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Gianluca Mancini

Gianluca Mancini adalah lulusan akademi Fiorentina sebelum memulai karier profesionalnya bersama Perugia. Pemain berusia 27 tahun kemudian pindah ke Atalanta BC pada 2017.

Mancini bergabung dengan Roma pada 2019, awalnya dengan status pinjaman. Dia telah membela klub tersebut sebanyak 195 kali di semua kompetisi, mencetak sembilan gol, dan mencatat delapan assist.

Musim ini, pemain timnas Italia itu hanya mencetak satu gol dalam 16 penampilan. Dia menjadi kapten tim di sebagian besar musim hingga saat ini.

Mancini, yang sudah memperkuat Italia sebanyak 11 kali, menandatangani kontrak baru dengan Roma pada Juli 2022. Kontrak itu berlaku hingga Juni 2027.

 

3 dari 4 halaman

Lindelof, Evans, dan Maguire

Manchester United kemungkinan akan mendatangkan bek tengah baru pada bursa transfer 2024. Selain Raphael Varane, ada juga keraguan mengenai masa depan Victor Lindelof dan Jonny Evans.

Lindelof dan Evans akan habis kontraknya pada Juni 2024., Meski MU kemungkinan akan mengaktifkan perpanjangan 12 bulan dalam kesepakatan, kedua pemain tersebut bisa saja pergi.

Sementara Harry Maguire diperkirakan meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Tetapi, pemain berusia 30 tahun itu telah berusaha kembali ke tim dalam beberapa bulan terakhir dan kini tampaknya akan bertahan di klub.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.