Sukses

Gaganjeet Bhullar Raih Gelar Juara, BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023 Sukses Jadi Ajang Golf Terbesar di Tanah Air

Turnamen golf bertajuk BNI Indonesian Masters 2023 sukses menjadi festival olahraga golf terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen bertajuk BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023 sukses menjadi festival olahraga golf terbesar di Tanah Air. Kompetisi yang masuk dalam rangkaian Asian Tour ini berlangsung dari Kamis (16/11/2023) hingga Minggu (19/11/2023) di Royale Jakarta Golf Club.

Direktur Wholesale and International Banking BNI Silvano Rumantir menyatakan rasa bangganya sebagai sponsor turnamen dan berharap keberadaan kompetisi ini akan mendukung perkembangan pemain golf Indonesia secara global.  

"Mimpi kami adalah ingin melihat para pemain Indonesia semakin banyak yang dapat bermain di kancah dunia. Salah satunya dengan platform seperti BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kesempatan ini dapat digunakan oleh pegolf Indonesia untuk menunjukkan prestasinya dan meraih poin yang nantinya memungkinkan mereka berkompetisi di turnamen yang lebih bergengsi di masa depan.

Melalui banyak rangkaian pertandingan, turnamen ini ditutup dengan manis oleh penampilan Gaganjeet Bhullar, pegolf asal India. Ia berhasil meraih gelar juara di penampilannya yang ke-7 dengan kemenangan wire-to-wire (memimpin leaderboard dalam 4 putaran).

Pegolf berusia 35 tahun itu berhasil memenangkan gelar juara pertamanya dengan mendapatkan hadiah uang sebesar 270 ribu dolar AS.

Di posisi kedua terdapat Karandeep Kochhar, sementara juara ketiga berasal dari Australia, Ben Campbell, dengan David Puig dari Spanyol dan Kyojung Moon dari Korea Selatan mengisi posisi berikutnya.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perwakilan Indonesia Ukir Rekor Bagus

Salah satu perwakilan pegolf Indonesia, Jonathan Wijono, berhasil menutup penampilannya dengan hasil yang memuaskan. Dengan mencetak skor 67 (4 di bawah par) tanpa mengalami satu pun bogey, Jonathan berhasil menyelesaikan 71 hole dengan total skor 275 (9 di bawah par).

Prestasi ini merupakan pencapaian tertinggi bagi Jowi dalam empat partisipasinya pada tahun 2017 dan 2019 sebagai pemain amatir, serta pada tahun 2022 dan 2023 di BNI Indonesian Masters Presented by Tunas Niaga Energi 2023.  

“Hari terakhir ini saya paling enjoy dan menikmati pertandingan, pastinya tetap perfect dan solid juga dalam bermain. Jadi bisa commit ke shots dan bisa score bogey free,” kata Jowi, yang menyandang status pro sejak 2021.

3 dari 3 halaman

Direbutkan Pegolf Bintang Internasional

Turnamen ini diikuti oleh sejumlah pegolf internasional, termasuk Graeme McDowell, yang meraih gelar juara US Open 2010 dan telah mengoleksi 15 gelar dari PGA Tour dan European Tour.

Peserta lainnya yang ikut dalam turnamen meliputi Thomas Pieters, Andy Ogletree, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, Taichi Kho, dan juara bertahan BNI Indonesian Masters, Sarit Suwannarut.  

Selain itu, Patrick Reed, yang menjadi juara US Masters 2018 dan memiliki sembilan gelar dari PGA Tour, juga ikut serta dalam rangkaian untuk merebut peringkat satu dalam BNI Indonesian Masters yang disajikan oleh Tunas Niaga Energi pada tahun 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini