Sukses

Rakerprov 2023 Selesai, Pordasi DKI Siap Juara Umum di Cabor Berkuda PON 2024

Pordasi DKI merapatkan barisan untuk mensukseskan target juara umum di cabor berkuda pada PON 2024 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia atau Pordasi DKI Jakarta sudah selesai menyelenggarakan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2023 di Gedung JIEPP Pulomas Raya, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023) siang hingga berakhir dengan makan malam bersama.

Mulai dari Sidang Pleno pertama hingga keenam, tuntas dengan persetujuan seluruh komisi dan pimpinan sidang. Sidang Pleno ditutup dengan pengesahan Tim Transformasi Organisasi Pordasi DKI Jaya dan juga pengesahan tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) guna menghadapi pemilihan Ketua Pordasi DKI Jakarta di pekan kedua, Januari 2024 mendatang.

Ketua Pordasi DKI Jakarta Aryo Djojohadikusumo yang juga bertindak selaku Pimpinan Sidang Anggota bersama Robby F Asshiddiqi dab Iwan Liesaputra sama-sama menyatakan bangga lantaran Rakerprov berjalan lancar sesuai yang direncakanan.

Aryo Djojohadikusumo mengatakan Rapat Kerja Provinsi Pordasi DKI Jakarta telah menetapkan target perolehan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara. Kader Partai Gerindra ini menyampaikan, Pordasi DKI Jakarta menargetkan tampil sebagai juara umum pada cabang olahraga berkuda pacu dan equestrian di PON 2024 nanti.

Ia menjelaskan Pordasi DKI Jakarta menargetkan minimal meraih tujuh hingga 10 medali emas. Dengan harapan enam atau tujuh emas dari berkuda pacu dan dua hingga tiga emas dari equestrian. "Target Ini tentu setelah melihat hasil dari kualifikasi dan Kejurnas yang sudah selesai dan insya Allah target ini tercapai sehingga DKI Jakarta menjadi juara umum di olahraga berkuda," ujar Aryo seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pordasi DKI Sukses Gelar Piala 3 Mahkota

 

Dalam kesempatan tersebut Aryo juga menyampaikan bahwa Pordasi DKI Jakarta sukses menjadi tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 dan Seri 2 sekaligus Kejurnas Equestrian, Berkuda Memanah. Ia mengklaim event tersebut berjalan dengan baik.

Aryo juga merasa terhormat karena DKI Jakarta kembali ditunjuk oleh Pordasi Pusat sebagai tuan rumah Piala 3 Mahkota Seri 1 serta Kejurnas Seri 1 pada tahun 2024. Ia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan sukses yang dijadwalkan akan digelar pada April dan Juli 2024.

Aryo yang berencana maju kembali sebagai calon ketua Pordasi DKI Jakarta mengungkapkan persiapan musyawarah provinsi sudah berjalan termasuk pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan. Namun yang pasti ia menegaskan akan membawa DKI Jakarta berprestasi pada PON 2024 sebagai juara umum.

 

3 dari 3 halaman

Pemilik Stable Bangga Pordasi DKI Targetkan Juara Umum PON 2024

 

Hadir pada Rakerprov Pordasi DKI itu adalah Pengurus Pordasi DKI, Pemilik klub berkuda atau stable yang sudah menjadi anggota Pordasi, juga perwakilan Dinas Olahraga DKI Jakarta, Ketua PP Pordasi dan undangan. Salah satu pemilik klub berkuda juara DKI Jakarta Kurnia Stable adalah Fatchul Anas yang juga pengurus Pordasi DKI dan Wakil Ketua KONI DKI yang sudah ditetapkan sebagai CdM Kontingen DKI Jakarta menuju PON 2024 nanti.

Fatchul Anas menyatakan rasa bangga terhadap tim berkuda DKI dengan berani menargetkan juara umum.

“Saya senang karena tim berkuda sudah mempersiapkan diri dengan matang dengan membicarakan strategi kemenangan di PON nanti sejak awal. Harapan saya semua itu akan jadi kenyataaan sehingga honor atlet yang kami pikirkan untuk segera ditingkatkan juga bisa segera terlaksana, termasuk pasokan pakan kuda yang juga akan kami perhatikan,” tutur Fatchul Anas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.