Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Pertunjukan Cahaya Hiasi Duel Amerika Serikat vs Prancis di JIS

Momen unik tersaji dalam laga pemungkas grup E Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan Amerika Serikat vs Prancis di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023) malam WIB. Stadion yang berlokasi di Jakarta Utara dihiasi flashlight suporter saat jeda antara babak pertama dan kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Momen unik tersaji dalam laga pemungkas grup E Piala Dunia U-17 2023 yang mempertemukan Amerika Serikat vs Prancis di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (18/11/2023) malam WIB. Stadion yang berlokasi di Jakarta Utara dihiasi flashlight suporter saat jeda antara babak pertama dan kedua. 

Adapun Timnas Prancis U-17 kala itu tengah unggul sementara 1-0 berkat gol yang disumbangkan Joan Tincres jelang turun minum. Berbeda dari laga-laga sebelumnya, panitia lantas mengisi momen jeda dengan memutarkan lagu milk band Coldplay bertajuk A Sky Full of Stars. 

Suara dari stadion pun meminta penonton kompak menyalakan flashlight dari telepon genggam masing-masing. Penyelenggara juga memainkan lampu LED dari dalam stadion, sehingga menciptakan semacam mini show sembari menunggu dimulainya kembali laga Amerika Serikat vs Prancis. 

Sekadar informasi, duel pemungkas grup E Piala Dunia U-17 2023 antara AS vs Prancis memang menjadi salah satu laga yang paling ramai penonton di Jakarta International Stadium. Meski belum melampaui rekor suporter di laga Inggris vs Brasil, Jumat (17/11/2023) lalu, jumlah penonton pertandingan kali ini mencapai lebih dari 10.000 orang. 

Total 14.436 suporter tercatat hadir memeriahkan Jakarta International Stadium pada Sabtu (18/11/2023) malam WIB. Angka tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan jumlah kehadiran suporter saat Jerman menghajar Venezuela sore hari, yang hanya mencapai 11.264 orang. 

Atraksi lampu LED dan pemutaran lagu Coldplay pun menjadi mini show pertama yang digelar sepanjang pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 di JIS. Sebelumnya, panitia penyelenggara lebih sering menggunakan fan cam untuk menyorot aksi suporter di tribun saat jeda antarbabak dalam satu pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prancis Kalahkan Amerika Serikat

Sekadar informasi, duel Amerika Serikat vs Prancis berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk kubu Jean-Luc Vannuchi. Pasukan muda Les Bleus unggul lewat brace Joan Tincres serta aksi Bastien Meupiyou. 

Catatan ini mengantar Prancis finis di puncak klasemen akhir grup E Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan 9 poin dari 3 pertandingan. Pasukan muda Les Bleus menjadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan sepanjang mengarungi babak penyisihan. 

Adapun setelah ini, Prancis bakal menghadapi Senegal di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Duel antara kedua kesebelasan bakal dihelat di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (22/11/2023) pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.