Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Venezuela Sebut JIS Stadion Terbaik yang Pernah Dikunjungi

Pelatih Timnas Venezuela U-17 Ricardo Valino menyebut Jakarta International Stadium (JIS) merupakan salah satu stadion terbaik yang pernah dia kunjungi. Hal ini diungkap sang juru taktik usai timnya kalah 0-3 dari Jerman dalam laga pemungkas grup F Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (18/11/2023) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Venezuela U-17 Ricardo Valino menyebut Jakarta International Stadium (JIS) merupakan salah satu stadion terbaik yang pernah dia kunjungi.

Hal ini diungkap sang juru taktik usai timnya menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Jerman U-17 dalam laga pemungkas Grup F Piala Dunia U-17 2023 yang dihelat di ibu kota pada Sabtu (18/11/2023) sore WIB.

Sekadar informasi, Valino dan anak-anak asuhnya semula memang kebagian berkandang di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, selama mengarungi persaingan fase grup FIFA U-17 World Cup 2023.

Barulah di laga kontra Jerman, Timnas Venezuela U-17 mendapat kesempatan menjajal Jakarta International Stadium. Pelatih Ricardo Valino pun memuji kemegahan stadion yang terletak di kawasan Jakarta Utara selepas laga melawan tim panser.

Ia menilai JIS merupakan salah satu stadion paling megah yang pernah didatangi, meski menurutnya kualitas rumput lapangan pertandingan masih bisa ditingkatkan.

"Stadion ini (Jakarta International Stadium) lebih bagus. Rumputnya memang tidak terlalu baik tapi ini salah satu stadion terbaik yang pernah kami datangi," ujar Valino selepas duel melawan Jerman, Sabtu (18/11/2023) sore WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finis di Peringkat 3 Klasemen Grup F

Sementara itu, dengan kekalahan dari Jerman di Jakarta International Stadium (JIS), Venezuela dipastikan menempati peringkat 3 klasemen akhir grup F Piala Dunia U-17 2023.

Mereka tergusur dari Meksiko yang berhasil merebut predikat runner-up setelah berhasil menumbangkan Selandia Baru lewat kemenangan telak 4-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023).

Kendati demikian, Venezuela tetap melangkah ke babak 16 besar FIFA U-17 World Cup melalui jalur peringkat 3 terbaik. Anak-anak asuh Ricardo Valino mendampingi Iran, Jepang, dan Uzbekistan yang juga lolos ke fase knock-out dengan skenario serupa.

3 dari 3 halaman

Hadapi Argentina di Babak 16 Besar

Adapun Venezuela bakal langsung ditantang lawan berat di babk 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Skuad racikan Ricardo Valino harus meladeni perlawanan Argentina yang lolos ke babak gugur dengan status juara grup D.

Pelatih Timnas Venezuela U-17 cukup optimistis menanggai prospek pertemuan timnya dengan pasukan muda La Albiceleste. Ia mengeklaim sudah mengenali gaya bermain Argentina lantaran sama-sama berkiprah di kancah sepak bola Amerika Selatan.

"Kami sudah saling kenal (dengan Argentina) karena sudah bertanding di kompetisi Amerika Selatan. Kami punya kekuatan dan kemampuan menyerang yang baik," ujar pelatih Venezuela kepada awak media di mixed zone JIS, Sabtu (18/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.