Sukses

Piala Dunia U-17 2023: Pelatih Jerman Bandingkan JIS dengan Allianz Arena, Mana Lebih Bagus?

Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck membandingkan Jakarta International Stadium (JIS) dengan stadion terkenal di negaranya Allianz Arena. Pelatih berusia 50 tahun itu menyebut stadion Tanah Air indah, meski ada satu aspek yang membuat Allianz Arena lebih unggul.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck membandingkan Jakarta International Stadium (JIS) dengan stadion terkenal di negaranya Allianz Arena. Pelatih berusia 50 tahun itu menyebut stadion Tanah Air indah, meski ada satu aspek yang membuat Allianz Arena lebih unggul.

Sekadar informasi, Timnas Jerman U-17 memang berkesempatan menjajal JIS dalam laga pemungkas grup F Piala Dunia U-17 2023. Skuad racikan Wuck dijadwalkan bersua dengan Venezuela pada Sabtu (18/11/2023) pukul 16.00 WIB.

Adapun sebelumnya, pasukan muda negeri panser menempati Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang. Namun, adanya laga Meksiko vs Selandia Baru yang digelar pada waktu identik membuat duel Jerman melawan Venezuela digeser ke Jakarta International Stadium.

Wuck bersama anak-anak asuhnya pun sudah sempat melakoni sesi latihan di Lapangan A JIS pada Jumat (17/11/2023). Dia tak menampik bahwa stadion yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara itu memang indah, meski belum lebih bagus dibanding Allianz Arena.

"Menurut saya lapangannya belum begitu bagus (jika dibandingkan dengan Allianz Arena), lapangan di Allianz Arena lebih bagus," ujar Wuck saat ditanyai awak media soal perbandingan JIS dan Allianz Arena di sela-sela sesi latihan Timnas Jerman U-17 pada Jumat (17/11/2023).

"Akan tetapi secara keseluruhan, stadion di Jakarta ini (JIS) sangat indah," sambung pria kelahiran 1973 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Jerman U-17 Senang di Indonesia

Terlepas dari persoalan stadion, pelatih Timnas Jerman U-17 Christian Wuck mengaku ia dan anak-anak asuhnya cukup menikmati waktu mereka selama di Indonesia.

Orang-orang Tanah Air disebut sangat ramah, sehingga pasukan dari negeri panser berharap mereka dapat bertahan di Indonesia hingga 2 Desember mendatang guna melakoni laga final Piala Dunia U-17 2023.

"Memang Indonesia sangat ramah orang-orangnya. Kami ingin tetap berada di sini hingga 2 Desember (laga final Piala Dunia U-17 2023)," tutur Christian Wuck kepada awak media.

3 dari 3 halaman

Jerman Pemuncak Klasemen Sementara

Sekadar informasi, Jerman saat ini menduduki puncak klasemen sementara grup F Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan 6 poin dari 2 pertandingan.

Anak-anak asuh Christian Wuck sejatinya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka akan berebut predikat juara grup lewat pertandingan pemungkas melawan Venezuela pada Sabtu (18/11/2023).

Venezuela sendiri saat ini menduduki urutan 2 klasemen sementara grup F. Mereka baru mengoleksi 4 poin dari 2 pertandingan lantaran sempat ditahan imbang oleh Meksiko dalam matchday kedua, Rabu (15/11/2023) lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.