Sukses

Skotlandia Diimbangi Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Gelandang Manchester United Sewot

Gelandang Manchester United dan juga Skotlandia Scott McTominay kesal karena gagal merebut kemenangan lawan Georgia yang banyak pura-pura cedera di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United Scott McTominay marah besar saat Skotlandia imbang 2-2 melawan Georgia pada laga grup A kualifikasi Piala Eropa 2024 di stadion Dinamo Arena, Tbilisi, Jumat (17/11/2023). Dua gol Georgia dicetak oleh Khvicha Kvaratskhella, sedangan dua gol Skotlandia Scott McTominay dan Lawrence Shankland.

Faktanya, Skotlandia memang susah payah untuk kalahkan Georgia di kandang mereka. Meski begitu, gelandang MU itu tetap sewot karena menilai tuan rumah banyak membuang waktu.

Hasil imbang ini tak memengaruhi kelolosan Skotlandia ke Piala Eropa 2024. Meski begitu, Skotlandia mengincar juara grup A yang kini dihuni Spanyol yang disaat bersamaan menang 3-1 atas Siprus.

Kini harapan Skotlandia bergantung kepada duel terakhir Georgia yang akan menghadapi tuan rumah Spanyol di laga terakhir. Jika kalah, sedangkan Skotlandia menang lawan Norwegia maka posisi puncak klasemen grup A bisa direbut.

McTominay yang kini juga jadi pemain kunci di Man Utd marah karena Georgia tampil penuh acting. Georgia mencoba rebut 3 poin dengan pura-pura dilanggar pemain Skotlandia,tapi itu tidak terjadi.

"Setiap laga di level ini pasti besar dan mereka punya pemain bagus. Namun malam ini, cara mereka berpura-bura jatuh di lapangan, saya pikir memalukan. Mereka juga provokasi wasit dan kami juga," kata Scott McTominay seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Georgia Disebut Main Seperti Bayi

 

Scott McTominay kesal dan tak ragu untuk menyebut Georgia main seperti bayi. Menurut gelandang MU ini aksi yang diperlihatkan pemain Georgia cukup aneh.

"Wasit harus tegas melihat kalau ada pemain yang pura-pura cedera padahal tidak dan hal-hal seperti itu," kata Scott.

"Ini sulit untuk dijelaskan tapi berguling-guling menangis seperti bayi sepanjang sore ini bukan ssepak bola. Buat kami, kami hanya ingin lanjutkan bermain dan menangkan pertandingan. Sedangkan mereka terlalu banyak provokasi wasit."

 

3 dari 4 halaman

Scott McTominay Paham Hal Ini Bisa Terjadi di Sepak Bola

 

Meski begitu, Scott akhirnya memaklumi kejadian seperti di atas bisa terjadi di sepak bola. Dia senang karena Skotlandia bisa bermain tenang sehingga merebut poin.

"Seharusnya sepak bola tidak seperti itu, tapi bagaimanapun, itulah sepak bola dan terkadang bisa seperti itu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Scott McTominay Produktif dengan Timnas Skotlandia

 

Di sisi lain, Scott McTominay masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa 2024. Dia sudah mencetak 7 gol, hanya kalah dari Romelu Lukaku (10) dan Cristiano Ronaldo (9 gol).

"Kami harus menjaga sikap tapi sulit. Ada pemain yang kecewa di ruang ganti dengan hasil ini, tapi kami bisa bangun tradisi bagus karena kami bangkit dua kali dari ketinggalan ."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.