Sukses

Sir Jim Ratcliffe Akan Jual Casemiro demi Perkuat Skuad Manchester United

Sir Jim Ratcliffe terbuka untuk menjual Casemiro pada bursa transfer Januari 2024 untuk mendanai pembangunan kembali skuad Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan akan mempertimbangkan untuk menguangkan Casemiro pada Januari 2024. Karena, mereka ingin mengumpulkan dana untuk pembangunan kembali oleh pemegang saham minoritas Sir Jim Ratcliffe.

Casemiro didatangkan manajeri Erik ten Hag pada musiim panas 2022 dengan nilai awal 60 pound juta dari Real Madrid. Gelandang Brasil tersebut menandatangani kontrak lima tahun dan menikmati musim pertama yang mengesankan di Old Trafford.

Memang, Casemiro sudah berkontribusi dengan tujuh gol dan tujuh assist dalam 53 penampilan untuk Man United di semua kompetisi. Dia membantu klub memenangkan trofi Carabao Cup dan lolos ke Liga Champions berkat finis di posisi ketiga di Liga Inggris.

Tapi, pemain berusia 31 tahun itu kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini. Dia mendapat kritik atas penampilan defensifnya saat Setan Merah mengawali 2023-2024 dengan hasil buruk di semua turnamen.

Pemain timnas Brasil ini sudah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Arab Saudi. Beberapa klub di negara Timur Tengah dikatakan telah mengidentifikasi Casemiro sebagai salah satu target utama untuk tahun 2024.

Menurut talkSPORT, Casemiro dapat diizinkan meninggalkan MU setelah pemilik minoritas baru Sir Jim Ratcliffe menyelesaikan pembelian 25% saham di klub senilai 1,3 miliar pound.

Laporan tersebut menambahkan Sir Jim Ratcliffe diyakini terbuka terhadap tawaran untuk Casemiro pada Januari 2024. Ini untuk membantu mengumpulkan dana guna membangun kembali skuad utama MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Sir Jim Ratcliffe Diumumkan Akhir November

Konfirmasi kedatangan Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford diyakini akan segera terjadi. Pengumuman resmi akan dilakukan sebelum pertandingan tandang Manchester United melawan Everton di Liga Inggris pada 26 November.

Miliarder Inggris berusia 71 tahun itu diperkirakan mengambil kendali penuh atas operasional sepak bola di Man United. Dia diduga telah menjelaskan kepada Erik ten Hag bahwa dana akan tersedia untuk meningkatkan skuad di jendela musim dingin. .

Terlepas dari kesediaan Ratcliffe untuk berpisah dengan Casemiro, Fichajes melaporkan bahwa pemain Brasil itu tidak secara aktif ingin meninggalkan klub pada 2024 Januari.

Casemiro bukan satu-satunya pemain Man United yang mungkin akan hengkang pada awal tahun depan. Karena, Jadon Sancho yang tidak lagi disukai diperkirakan akan mencari peluang baru menyusul perselisihannya dengan Ten Hag yang terdokumentasi dengan baik.

Kemungkinan keluarnya Sancho dengan status pinjaman tampaknya lebih mungkin terjadi pada tahap ini. Klub-klub di Arab Saudi serta raksasa Serie A Juventus diyakini tertarik dengan jasanya.

 

3 dari 4 halaman

Raphael Varane dan Anthony Akan Pergi

Ada juga ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang duo Prancis Raphael Varane dan Anthony Martial. Keduanya tidak lagi menjadi pilihan utama di Old Trafford dan diperkirakan meninggalkan klub pada 2024.

Martial baru menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Inggris musim ini dan kontraknya akan habis musim panas 2024. Sementara Varane belum menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir MU dan diduga tertarik untuk pindah ke Liga Pro Saudi.

Potensi penjualan sejumlah pemain tim utama pada Januari bisa membuat Setan Merah meningkatkan minat mereka pada beberapa target transfer. Mereka antara lain Jean-Clair Todibo dari Nice, bek tengah Sporting Lisbon Goncalo Inacio, bintang Benfica Joao Neves, dan pemain Porto Mehdi Taremi.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.