Sukses

Hasil NBA: Wembanyama Loyo, Spurs Disikat Thunder

Wembanyama berduel dengan Holmgren. Kedua rookie NBA ini tampil loyo dan cuma membuat poin sedikit.

Liputan6.com, Jakarta- Pertemuan dua calon rookie terbaik NBA 2023/2024 mewarnai duel San Antonio Spurs melawan Oklahoma City Thunder pada Rabu (15/11/2023) pagi WIB. Spurs babak belur di laga ini akibat buruknya rookie Victor Wembanyama. Pasukan Gregg Popovich kalah telak 87-123 di Paycom Center.

Pada laga yang masuk dalam In-Season Tournament atau NBA Cup ini, pecinta NBA menantikan duel Victor Wembanyama dan Chet Holmgren dari Thunder. Keduanya digadang akan menjadi bintang besar NBA di masa mendatang.

Sayangnya baik Wembanyama maupun Holmgren sama-sama tampil mengecewakan di laga ini. Wembanyama cuma membuat delapan poin dan 14 rebound. Sedangkan Holmgren hanya menghaslkan sembilan angka dan tujuh rebound.

Justru Shai Gilgeous Alexander yang mencuri perhatian di laga ini. Pemain asal Kanada tersebut menjadi bintang kemenangan Thunder dengan mencetak 28 poin dan tujuh kali steal. Catatan tujuh steal ini menjadi yang terbaik dalam karier SGA selama main di NBA.

Pebasket Australia Josh Giddey juga memainkan peran penting dalam kemenangan Thunder kali ini. Giddey hampir meraih triple double dengan 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assists.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan Spurs vs Thunder

Spurs sebenarnya bisa mengimbangi Thunder di kuarter pertama. Mereka cuma kalah 25-28. Namun memasuki kuarter dua, Thunder mulai memperlebar margin keunggulan. Puncaknya terjadi di kuarter tiga saat Thunder melesakkan 33 angka dan meredam Spurs hanya membuat 18 poin.

Karena jarak sudah terlalu jauh kedua tim mulai memainkan pemain cadangan di kuarter empat. Bench Thunder lebih menggigit. Mereka mampu memperlebar keunggulan hingga mencapai selisih 40 angka.

Di kubu Spurs, Zach Collins danJulian Champagnie yang menjadi pengumpul angka terbanyak di laga ini dengan 13 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.