Sukses

Segera Resmi, Sir Jim Ratcliffe Siapkan Gebrakan Gila Pertama di Manchester United

Sir Jim Ratcliffe sudah punya siasat untuk diterapkan di MU begitu resmi jadi salah satu investor.

Liputan6.com, Jakarta- Konglomerat Sir Jim Ratcliffe dikabarkan sebentar lagi akan resmi menjadi salah satu investor di Manchester United. Ratcliffe membeli 25 persen saham MU yang diperkirakan bakal rampung pada pertengahan November ini.

Keluarga Glazer sudah menyetujui pembelian 25 persen saham MU oleh Ratcliffe. Tinggal masalah pengurusan dokumen saja untuk menyelesaikannya. Ratcliffe akan langsung menjadi pengurus MU. Keluarga Glazer menyerahkan pengelolaan klub di sektor prestasi kepada Ratcliffe.

Mirror melaporkan Sir Jim Ratcliffe sudah berencana mulai bekerja di MU pekan depan. Ratcliffe pun sudah menyiapkan gerakan pertama untuk dilakukan di Old Trafford. Dia berani menempuh langkah gila yang bakal diprotes sebagai fans MU.

Kabarnya Ratcliffe akan langsung menunjuk Paul Mitchell sebagai Direktur Olahraga baru MU. Mitchell konon akan membuat kebijakan yang bakal tidak disukai mayoritas fans, terutama penggemar wanita MU. Micthell akan memulangkan Mason Greenwood dari Getafe.

Tanda-tanda Mitchell akan memulangkan terlihat dari kehadirannya di laga LaLiga akhir pekan kemarin saat Getafe melawan Cadiz. Kedatangannya diduga untuk memantau aksi Greenwood bersama Getafe.

Greenwood dipinjamkan MU ke Getafe selama semusim setelah tak terpakai di tim utama. Setan Merah memilih tidak mamakai lagi jasa Greenwood setelah sempat tersandung kasus hukum akibat menganiaya mantan kekasihnya yang membuatnya absen hampir dua tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasus Hukum Mason Greenwood

Pengadilan Inggris memang sudah menyatakan Greenwood tidak bersalah. Namun setelah melakukan penyelidikan internal MU memilih tak memasukkan Greenwood ke tim utama. Tapi MU belum menjualnya dan cuma meminjamkan ke Getafe.

Keputusan MU tak mau memakai jasa Greenwood pada musim panas lalu konon karena mendapat penolakan dari para pemain tim wanita dan suporter perempuan mereka.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Tambahan Pemain Depan

Namun dengan masuknya Ratcliffe semua bakal berubah. Ratcliffe dilaporkan media-media Inggris siap membuat keputusan gila dengan memulangkan Greenwood. Jasa Greenwood dibutuhkan oleh Ratcliffe untuk mengatasi masalah di lini depan MU.

Musim ini para penyerang MU mandul. Rasmus Hojlund juga belum bisa bikin gol di Liga Inggris. Penyerang baru asal Denmark itu memang sudah membuat lima gol, tapi semuanya dijaringkan di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.