Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: PSIS Cukur Persita, Persebaya Dihajar Barito Putera

PSIS meraih kemenangan telak ketika menjamu Persita di lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 pekan 19.

Liputan6.com, Jakarta- PSIS Semarang tampil cemerlang di pekan 19 BRI Liga 1 2023/2024. Mahesa Jenar mencukur tamunya Persita Tangerang empat gol tanpa balas di Stadion Jatidiri, Kamis (9/11/2023) sore WIB. Pemain pengganti Tri Setiawan menjadi bintang lapangan dengan brace.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke posisi tiga klasemen dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Persita terpuruk di urutan 15 klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 19 poin.

Pada laga ini PSIS sebenarnya telat panas. Mereka nyaris kebobolan di menit awal ketika Survi Arviani memaksa kiper Adi Satryo bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Persita kembali mengancam melalui sundulan Javlon.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSIS mulai bisa keluar dari tekanan tim tamu. Malah PSIS yang bisa membuka keunggulan lebih dulu pada menit 26 melalui Tri Setiawan yang masuk sebagai pemain pengganti. Tri menanduk umpan silang dari Taisei Marukawa.

PSIS pun makin percaya diri. Hasilnya mereka menggandakan skor lima menit sebelum jeda melalui eksekusi tendangan bebas Lucao. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSIS vs Persita

Di babak kedua Persita tak mampu bangkit. Gawang mereka kembali dibobol oleh Tri Setiawan pada menit 59. Kali ini Tri Setiawan membuat gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

PSIS menambah gol lagi di menit 83. Lagi-lagi eksekusi tendangan bebas jadi mimpi buruk bagi Persita. Kali ini Fredyan Wahyu yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-0 menutup pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Persebaya Keok di Kalimantan

Sementara itu di laga lainnya Persebaya Surabaya tidak berkutik ketika dijamu Barito Putera. Bajul Ijo kok 0-2 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Kamis (9/11/2023) sore WIB.

Dua pemain asing Barito Putera menjadi bintang lapangan di laga ini. Mike Ott dan Renan Alves sama-sama menyumbang satu gol. Mike Ott membuka keunggulan Barito di menit ke-33 sebelum digandakan Renan Silva pada menit ke-80.

Hasil ini membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 28 poin dari 19 pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini