Sukses

Piala Dunia U-17 2023: 4 Pemain Timnas Polandia Dipulangkan Gara-Gara Konsumsi Alkohol

Piala Dunia U-7 2023 belum bergulir, empat pemain Timnas Polandia U-17 sudah didepak dari skuadnya lantaran kedapatan melakukan tindakan indisipliner.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir di Indonesia mulai 10 November mendatang. Ajang ini dihelat di empat stadion yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Namun, belum resmi kompetisi berlangsung, sebanyak empat pemain Timnas Polandia U-17 sudah tersandung masalah hingga terpaksa dipulangkan ke negaranya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh PZPN selaku federasi sepak bola Polandia melalui unggahan di akun X, Senin (6/11/2023) lalu.

Adapun keempat pemain yang didepak dari Timnas Polandia U-17 ialah Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Jan Labedzki, dan Filip Wolski. Mereka melanggar aturan kedisiplinan lantaran mengonsumsi minuman keras saat menjalani persiapan Piala Dunia U-17 di Bali.

"Pengumuman Asosiasi Sepak Bola Polandia. Karena perilaku tidak sportif dan melanggaran peraturan, staf pelatih Polandia U-17 memutuskan untuk mengeluarkan empat pemain dari grup," tulis PZPN dalam cuitannya di media sosial X @pzpn_pl pada Senin (6/11/2023).

"Pemain-pemain berikut akan segera meninggalkan Timnas Polandia U-17 yaitu Oskar Tomcezyk, Filip Rozga, Jan tabedzki, dan Filip Wolski," sambung federasi sepak bola Polandia dalam unggahannya.

Media Polandia Meczyki sebelumnya juga sempat melaporkan aksi indisipliner yang dilakukan oleh empat pemain Timnas Polandia U-17. Mereka mengeklaim peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/11/2023) malam, dengan para penggawa langsung diusir dari kamp pelatihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelanggaran Tak Bisa Ditoleransi

Salah seorang narasumber dari PZPN mengklaim pelanggaran aturan yang dilakukan Oskar Tomczyk, Filip Rozga, Jan Labedzki, dan Filip Wolski memang tak bisa ditoleransi oleh federasi sepak bola Polandia.

Alhasil, mereka nekat mengeluarkan keempat penggawa yang membuat Timnas Polandia saat ini hanya berkekuatan 14 pemain outfield (non-kiper) dan tidak bisa mendatangkan amunisi tambahan guna memperkuat skuad racikan Marcin Wlodarski di Piala Dunia U-17 2023.

"Kala mereka pergi ke taman hiburan atau jalan-jalan, mungkin masih bisa dijelaskan (dimaklumi), tetapi mereka menyelinap pergi sekadar untuk mabuk," ujar pihak PZPN yang tak disebutkan namanya, seperti dilansir dari Meczyki.

3 dari 3 halaman

Timnas Polandia U-17 Bersaing di Grup D

Sekadar informasi, Polandia tergabung dalam Grup D Piala Dunia U-17 2023. Pasukan Marcin Wlodarski diharuskan bersaing dengan Timnas Argentina, Jepang, dan Senegal, demi memperebutkan tiket menuju fase selanjutnya.

Adapun Polandia bersama rival-rivalnya di Grup D kebagian menempati Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sebagai kandang. Mereka juga harus berbagi markas dengan para penghuni grup E, yakni Jerman, Meksiko, Venezuela, dan Selandia Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.