Sukses

Insiden Kaus dan Janji Erling Haaland Warnai Kemenangan Manchester City di Liga Champions

Bek Young Boys Mohamed Ali Camara sangat ingin mendapatkan kaus Erling Haaland yang dikenakan saat pertandingan selama pertandingan Liga Champions mereka di Etihad.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Young Boys pada laga Grup G Liga Champions, Rabu dini hari WIB (8/11/2023). Dua gol Erling Haaland dan satu gol Phil Foden memastikan kemenangan mudah City di kompetisi elit Eropa.

Haaland, yang telah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk Manchester City musim ini, membuka skor dari titik penalti sebelum Foden menggandakan keunggulan mereka setelah melakukan solo run yang luar biasa.

Beberapa saat kemudian, wasit Erik Lambrechts meniup peluit tanda turun minum. Namun, ada kejadian sangat mengejutkannya – Haaland didekati bek tengah Young Boys Mohamed Ali Camara.

Pemain berusia 23 tahun itu tampak menggelengkan kepala sebelum dengan enggan menyerahkan jersey bernomor punggung 9.

Terlepas dari insiden kaus itu, Haaland menepati janjinya saat penghargaan Ballon d’Or beberapa waktu lalu. Saat itu dia akan melakukan selebrasi Didier Drogba pada pertandingan Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjanji Akan Selebrasi Ala Didier Drogba

Pada upacara Ballon d'Or bulan lalu, pemain Norwegia itu dianugerahi Trofi Gerd Muller yang bergengsi sebagai pengakuan atas 56 golnya pada musim debutnya bersama The Citizens.

Dan dalam pidatonya, mantan penyerang Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba, yang menjadi pembawa acara bersama Sandy Heribert, memberikan komentar terkait perayaan tersebut.

"Untuk gol Anda berikutnya, saya menantang Anda... Anda harus memilih antara selebrasi Didier Drogba dan selebrasi Gary Lineker."

3 dari 5 halaman

Erling Haaland Penuhi Janjinya

Delapan hari berlalu dan Haaland memenuhi janjinya, hanya beberapa saat setelah mencetak gol dari titik penalti.

Manchester City saat ini memimpin Grup G dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan, sementara pemimpin Liga Super Swiss Young Boys belum pernah memenangkan satu pertandingan.​

4 dari 5 halaman

Pemain Termuda Paling Banyak Cetak Gol

Pada pertemuan pertama melawan Young Boys, Haaland berhasil memecahkan rekor Liga Champions 2023/2024 yang sebelumnya dipegang Kylian Mbappe. Itu setelah dia mencetak dua gol dalam kemenangan tandang 3-1 Manchester City atas Young Boys pada laga lanjutan Liga Champions, 25 November 2023.

Di usianya yang baru 23 tahun 96 hari, Haaland menjadi pemain termuda yang mencetak 37 gol di Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Haaland Akhiri Paceklik Gol di Liga Champions

Pemain asal Norwegia itu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh bintang Paris Saint-Germain Mbappe, yang mencapai 37 gol dalam usia 23 tahun 295 hari.

Haaland telah mengakhiri lima pertandingan dan 543 menit tanpa gol di Liga Champions untuk mencapai prestasi ini, dengan gol penaltinya melawan Young Boys. Sebelumnya, dia mencetak gol pada pertandingan leg kedua perempat final melawan Bayern. Munchen pada pertengahan April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.