Sukses

Rasmus Hojlund Pantas Saja Tidak Tajam di Manchester United, Rio Ferdinand Beri Solusinya

Manchester United dinilai belum memberi banyak untuk Rasmus Hojlund agar bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya. Striker asal Denmark itu belum beri satu gol pun untuk MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United belum menemukan ketajaman di striker mahal mereka musim ini Rasmus Hojlund. Eks striker Atalanta ini belum mencetak sebiji gol pun di Liga Inggris termasuk saat duel lawan Fulham pada Sabtu (4/11/2023).

Lawan Fulham, Rasmus Hojlund bahkan tidak melepas satu tembakanpun. Inilah mengapa dia ditarik keluar di menit ke-79 oleh Erik Ten Hag.

Striker asal Denmark itu tampak gusar dankesal sudah diganti. Dia tampak mengeluh saat meninggalkan lapangan dan duduk di bangku cadangan.

Man Utd terhindar dari malu usai kapten Bruno Fernandes mencetak gol di menit ke-90+1. Namun legenda MU Rio Ferdinand menilai mantan klubnya tetap harus membantu Rasmus Hojlund dapatkan ketajaman..

Dia menilai pemain mahal asal Denmark ini belum diservis oleh rekan-rekannya dengan maksimal. Maka itu, Rasmus Hojlund seperti kesulitan untuk unjuk gigi di depan gawang bersama MU di Liga Inggris.

"Ketajamannya tidak terlihat karena tim tidak bermain untuk memaksimalkan kekuatan dia," kata Rio Ferdinand seperti dikutip Metro.

"Saya berharap bisa bicara dengan Erik Ten Hag soal Hojlund karena dia sudah investasi kepada pemain yang tak terlihat ketajamannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Tak Dapatkan Suplai Bola Terbaik

 

Menurut Ferdinand, Rasmus Hojlund tak mendapatkan suplai bola yang cukup. Soalnya para winger seperti Marcus Rashford dan Antony kerap mengincar gol untuk diri sendiri.

"Ten Hag bilang di konfrensi pers kalau dia ingin main langsung dengan pemain seperti Rasmus Hojlund dan Rashford saat serangan baik," kata Ferdinand.

"MU terlalu sering melebar dan tak ada umpan silang berkualitas. Antony ogah melepas umpan silang karena ingin lihat peluang dirinya sendiri. Rashford lebih seperti striker yang ingin menyelesaikan sendiri peluang."

 

3 dari 5 halaman

Ferdinand Kasihan Lihat Rasmus Hojlund

 

Ferdinand berharap pemain MU bisa lebih reaktif melihat pergerakan Rasmus Hojlund. Sebagai striker, Hojlund butuh umpan-umpan yang tepat dan cepat.

"Saat dia bergerak, bolanya ditahan dulu dan gak sampai ke areanya. Dia melakukan satu pergerakan bagus di babak pertama dan dia berteriak minta bola yang akhirnya hanya sebuah umpan buruk dari Garnacho," kata Ferdinand.

 

4 dari 5 halaman

MU Wajib Maksimalkan Kekuatan Rasmus Hojlund

 

Ferdinand yakin kalau Hojlund bisa mendapatkan bola lebih cepat, dia akan maksimalkan kekuatannya.

"Lebih cepat bola masuk ke area dia, dia akan berlari cukup cepat. Bermain dengan kekuatannya," kata Ferdinand.

"Dia belum cukup tua untuk memaksa pemain kirim bola ke dia, dia tak akan lakukan itu, belum. Dulu Ruud van Nistelrooy kalau tidak dikirim bola, dia akan membuat Anda menangis."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.