Sukses

Julen Lopetegui Tunggu Telepon dari Manchester United untuk Gantikan Erik Ten Hag

Julen Lopetegui dilaporkan sedang menunggu telepon dari Manchester United untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag saat ini berada di atas es tipis di Old Trafford. Situasi itu terjadi setelah Manchester United mencatatkan awal musim terburuk mereka dalam 16 pertandingan.

MU sudah kalah delapan kali dalam 16 pertandingan, yakni lima Liga Inggris, dua Liga Champions, dan satu di Carabao Cup. Sementara delapan kemenangan musim ini sebagian besar didapat dengan selisih satu gol.

Hasil tersebut membuat para fans Man Utd dan petinggi klub tidak antusias. Karena itu, posisi Ten Hag dikabarkan terancam.

Menurut Sport, Julen Lopetegui adalah salah satu kandidat pengganti Ten Hag. Juru taktik asal Spanyol itu sedang mencari pekerjaan baru setelah meninggalkan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers di musim panas.

Laporan tersebut mengatakan Lopetegui sedang menunggu panggilan dari Man Utd. Dia sangat senang bekerja di Inggris dan ingin melanjutkan karir manajerialnya di negeara tersebut.

Namun, Lopetegui tampaknya tidak masuk dalam daftar opsi teratas seperti Unai Emery dan Zinedine, yang telah dimasukkan oleh Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Roberto De Zerbi

Sir Jim Ratcliffe siap menjadi pemilik baru karena perusahaan INEOS miliknya hampir membeli 25% saham Manchester United. Football Insider melaporkan bahwa Erik ten Hag bisa dipecat terlepas dari bagaimana kinerja tim di Craven Cottage melawan Fulham di Liga Inggris, Sabtu (4/11).

Ratcliffe menginginkan bos Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengambil alih di Old Trafford. Ahli strategi asal Italia itu membawa Brighton finis di posisi ketuju Liga Inggris musim lalu dan lolos ke sepak bola Eropa untuk kali pertama. 

3 dari 4 halaman

Erik Ten Hag Mulai Diragukan

Manchester Evening News dalam laporannya menyebutkan beberapa pemain Manchester United mulai mempertanyakan gaya manajemen Erik ten Hag. Laporan itu juga mengklaim banyak yang khawatir dengan arah klub usai klub mengalami kemunduran di bulan-bulan awal musim ini.

Beberapa pemain MU dikatakan tidak senang dengan Ten Hag yang sepertinya lebih menyukai pemain tertentu. Alhasil, kini ada kerusuhan yang meningkat di skuad tim utama.

Taktik Ten Hag juga diyakini secara pribadi dipertanyakan oleh beberapa pemain MU. Hal ini menyusul kekalahan tiga gol tanpa balas dari Manchester City dalam derby Liga Inggris.

Sementara itu, baru-baru ini, dikabarkan bahwa anggota staf Ten Hag tak setuju dengan penanganannya terhadap Jadon Sancho. Penyerang sayap Inggris itu masih belum terlibat dalam tim utama klub setelah berselisih dengan Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Julen Lopetegui

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola