Sukses

Bruno Fernandes Selamatkan Manchester United Lewat Gol Telat, Ten Hag Senang Bisa Bungkam Kritikan Roy Keane

Gol Bruno Fernandes dinilai manajer Manchester United Erik Ten Hag bisa menyumpal mulut para pengkritiknya, termasuk Roy Keane.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik Ten Hag lega bisa melepas sedikit beban di pundak usai menang 1-0 atas Fulham pada pekan ke-11 Liga Inggris di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023). Satu gol telat dari Bruno Fernandes di menit ke-90+1 jadi penyelamat muka Ten Hag dan pemain.

Seperti diketahui, Man Utd dalam tekanan besar usai dua kekalahan beruntun lawan Manchester City dan Newcastle. Maka itu, MU butuh kemenangan untuk mengangkat kepercayaan diri mereka kembali.

Ten Hag secara khusus senang karena bisa bungkam kritik para pundit kepada pemainnya. Utamanya kepada legenda Manchester United yang sudah mengkritik keras Bruno Fernandes.

Keane sebelumnya menyebut Bruno Fernandes harus dicopot dari ban kapten karena terlalu banyak mengeluh dan loyo. Toh, kapten MU asal Portugal itu keluar sebagai pahlawan bagi MU saat dibutuhkan.

MU sebenarnya sempat bersorak saat Scott McTominay mencetak gol di menit ke-12. Namun Harry Maguire divonis sudah offside oleh VAR.

Penampilan Man Utd maupun Fulham di bawah standar di pertandingan ini. Kedua klub sama-sama banyak membuang peluang dan hanya gol dari Bruno Fernandes yang jadi pembeda.

"Saya tak mengerti mengapa ada orang yang ingin ban kapten Fernandes dicopot. Semua orang bisa salah tak ada yang sempurna. Namun Fernandes banyak berbuat hal bagus," kata Ten Hag seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Selalu Bekerja Keras di Manchester United

 

Ten Hag heran mengapa banyak yang menyebut Fernandes loyo. Padahal gelandang asal Portugal itu selalu bekerja keras.

"Dia selalu menunjukkan itu semua sebagai kapten dan dia bisa jadi contoh," ujarnya.

"Seperti yang Anda lihat hari ini, bagaimana dia bekerja. Dia terus menekan dan pada akhirnya dia menjadi pencetak gol. Dia benar-benar penting buat kami."

 

3 dari 5 halaman

Gol Bruno Fernandes Bikin Fulham Mati Kutu

 

Ten Hag mengatakan selalu krusial bisa mencetak gol di akhir pertandingan. Apalagi, itu dilakukan saat tandang ke markas lawan.

"Jelas sekali gol itu penting. Kami cetak gol di awal laga tapi offside, kami mencetak gol juga akhirnya di menit akhir," kata Ten hag.

"Kalau Anda cetak gol di akhir laga, pada laga tandang, ini selalu menjadi momen terbaik karena lawan hampir pasti tak punya waktu untuk bangkit."

 

4 dari 5 halaman

Komentar Bruno Fernandes soal Gol Lawan Fulham

 

Bruno Fernandes pun mengomentari gol telatnya lawan Fulham. Dia mengatakan, gol ini merupakan hasil kerja keras semua pemain.

"Dengan gol itu, Anda melihat keyakinan dari semua pemain MU, Berjuang untuk bola itu. Semua pemain berjuang dan pada akhirnya saya bisa melepas tembakan yang jadi gol dan tiga poin," kata Fernandes.

 

5 dari 5 halaman

Manchester United Belum Naik Posisi

 

Kemenangan ini belum bisa mengangkat posisi Man Utd dari peringkat 8. MU masih tertahan di posisi 8 dengan 18 poin atau terpaut 9 poin dari Man City.

"Kemenangan ini penting, kami tahu posisi kami dimana. Kami butuh kemenangan. Kami harus meraih poin untuk membangun sesuatu dan karena ada laga penting di depan," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • bruno fernandes

  • Roy Keane