Sukses

Hasil Liga Spanyol: Gol Telat Ronald Araujo Bawa Barcelona Tekuk Real Sociedad, Girona ke Puncak Lagi

Barcelona berhasil jaga jarak dari pemuncak klasemen Girona usai menang 1-0 atas Real Sociedad pada pekan ke-12 La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil memetik poin penuh saat menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada pekan ke-12 La Liga Spanyol di stadion Reale Arena, Minggu (5/11/2023). Satu gol dari Ronald Araujo bungkam tuan rumah di penghujung laga.

Hasil ini membawa Barca tetap berada di posisi ketiga klasemen La Liga. Barcelona masih tertinggal 4 poin dari Girona yang secara mengejutkan kembali ke puncak klasemen usai kalahkan Osasuna 4-2.

Barcelona mula tampil dengan kekuatan terbaik. Pedri yang sudah lama absen pun masuk di babak kedua.

Tak seperti biasanya, Barcelona tidak tampil dominan. Bahkan penguasaan bola Barcelona hanya 49 persen dengan jumlah tembakan 12 kali.

Jumlah tembakan kalah dari Real Sociedad yang melepas 13 kali tembakan dan 6 ke arah gawang. Untung saja, Barcelona punya Andre Ter Stegen di bawah mistar gawang yang membuat Real Sociedad kesulitan mencetak gol.

Setelah main 0-0 di babak pertama, kedua tim sama-sama menaikkan tempo permainan di babak kedua. Berkali-kali gagal, Barcelon akhinrya cetak gol di menit ke-93 lewat Ronald Araujo yang memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Gundogan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain Real Sociedad vs Barcelona

 

REAL SOCIEDAD (4-3-3): Alex Remiro; Aihen Munoz, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Hamari Traore; Mikel Merino, Martin Zubimendi, Brais Mendez; Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Takefusa Kubo.

BARCELONA (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Inigo Martínez, Jules Kounde, Ronald Araujo; Alejandro Balde, Ilkay Gundogan, Gavi, Joao Cancelo; Fermin Lopez; Joao Felix, Robert Lewandowski.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Spanyol Selengkapnya

 

Osasuna 2-4 Girona

Betis 2-0 Real Mallorca

Celta Vigo 1-1 Sevilla

Real Sociedad 0-1 Barcelona

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona di La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.