Sukses

Hasil BRI Liga 1: Comeback Gemilang, Barito Paksa Persita Berbagi Angka

Persita harus puas berbagi angka dengan Barito meski sempat unggul dua gol lebih dulu di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persita Tangerang gagal meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Sempat unggul dua gol lebih dulu, Pendekar Cisadane dipaksa bermain imbang 2-2 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/11/2023) petang WIB.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Persita dan Barito di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Persita berada di posisi 15 dengan 19 poin. Sedangkan Barito di peringkat tujuh dengan koleksi 25 angka.

Main di kandang sendiri, Persita langsung menekan Barito sejak menit pertama. Peluang emas didapat di menit empat. Sayangnya Ambrizal Umanailo gagal menyambar umpan dari Ramiro Fergonzi.

Pertandingan kemudian sempat diganggu hujan deras sehingga kedua tim kesulitan melancarkan serangan.

Persita akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 34. Aksi individu Ezequel Vidal memudahkan Fergonzi untuk mencetak gol di depan gawang Barito Putera. Gol Fergonzi ini menutup babak pertama untuk keunggulan Persita 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Comeback Barito di Kandang Persita

Unggul satu gol membuat Persita makin percaya diri di babak kedua. Hasilnya pada menit 59 mereka bisa menggandakan skor. Kembali Fergonzi jadi mimpi buruk Barito. Kali ini umpan Fergonzi diselesaikan oleh Rifky Dwi dengan sundulan.

Barito pantang menyerah. Mereka bisa membalas pada menit 66. Pemain asing Mike Ott mencetak gol pertama Barito di laga ini setelah meneruskan umpan sepak pojok dari Rizky Pora.

Kemenangan Persita yang sudah didepan mata sirna di menit kelima masa injury time babak kedua. Eksel Timothy Joseph Runtukahu membuat gol penyeimbang yang juga tercipta berkat umpan dari Rizky Pora. Pertandingan pun berakhir sama kuat 2-2.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini