Sukses

Hasil BRI Liga 1: Hattrick Felipe Cadenazzi Perkuat Posisi Borneo FC di Puncak, PSIS Buyarkan Pesta Bhayangkara FC

Borneo FC memantapkan diri di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 usai menaklukkan Persik Kediri 3-0 pada pekan ke-18, Kamis (2/11/2023). Felipe Cadenazzi jadi pahlawan Pesut Etam dengan membukukan hattrick.

Liputan6.com, Jakarta - Borneo FC memantapkan diri di puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 usai menaklukkan Persik Kediri 3-0 pada pekan ke-18, Kamis (2/11/2023).

Felipe Cadenazzi jadi pahlawan Pesut Etam dengan membukukan hattrick. Dia menorehkan nama di papan skor pada menit ke-4, 11, dan 48.

Borneo FC kini mengoleksi 38 angka, kembali menjauhi Persib Bandung yang sempat mendekat setelah membungkam Madura United sehari sebelumnya. Jarak kedua tim kini dipisahkan empat poin.

Tidak berdaya di markas Borneo, Persik harus terima bertahan di urutan sembilan Liga 1. Macan Putih baru memiliki 23 angka.

Borneo FC akan kembali coba memperkuat posisi kala menghadapi Bali United pada partai berikutnya, Minggu (12/11/2023). Sedangkan Persik Kediri selanjutnya dijadwalkan bersua Madura United, Rabu (8/11/2023).

Jalan Pertandingan Borneo FC vs Persik Kediri

Pada pertandingan itu, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kiff off babak pertama bergulir.

Strategi menyerang Borneo FC membuahkan hasil empat menit waktu berjalan dengan gol yang dicetak Cadenazzi memanfaatkan umpan leo Guntara.

Berselang tujuh menit kemudian penyerang asal Argentina tersebut kembali membobol gawang Dikri Yusron untuk kedua kalinya.

Ketinggalan dua gol membuat tim Macan Putih berupaya bangkit untuk memperkecil kakalahan, sejumlah peluang berhasil ducetak oleh Flavio Silva namun sayangnya tendangannya masih bisa diantipasi kiper Borneo FC.

Lilipaly hampir saja menambah catatan gol bagi Borneo FC, saat tendangan kerasnya masuk ke gawang Persik, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena stefano berada pada posisi off side. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua barisan pertahanan Persik kembali lengah pada menit awal. Situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Cadenazzi saat menerima umpan Stefano Lilipaly dengan mencetak gol ketiganya.

Hingga sisa waktu babak kedua, Persik Kediri gagal memperkecil papan skor dan bertahan 3-0 untuk kemenangan Borneo FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua Bhayangkara FC di Liga 1 Musim Ini Buyar

Pada laga yang berlangsung bersamaan, Bhayangkara FC secara dramatis harus puas bermain 1-1 melawan PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabhaga. Penalti Matias Mier pada menit ke-62 membawa tuan rumah memimpin dan hampir membawa pulang tiga poin. Namun, kemenangan buyar akibat ulah Paulo Freitas yang menyamakan kedudukan saat injury time memasuki menit keempat.

Hasil ini tidak mengubah posisi The Guardians sebagai penghuni posisi buncit klasemen. Mereka baru sekali berjaya dan memetik delapan angka, 10 poin di bawah zona aman. Sementara PSIS naik ke urutan empat dengan perolehan 31 nilai.

Bhayangkara FC selanjutnya menghadapi Rans Nusantara, Kamis (9/11/2023). Sementara PSIS meladeni Persita Tangerang di hari yang sama.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 Pekan Ini

Rabu, 1 November 2023

Madura United vs Persib: 0-1

 

Kamis, 2 November

Arema vs Dewa United: 2-1

Borneo vs Persik Kediri: 3-0

Bhayangkara vs PSIS Semarang: 1-0

 

Jumat, 3 November 2023

15:00 WIB: PSS Sleman vs Bali United

19:00 WIB: PSM vs Persija

 

Sabtu, 4 November 2023

15:00 WIB: Persikabo 1973 vs RANS Nusantara

19:00 WIB: Persita vs Barito Putera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini