Sukses

Eks Striker Manchester United Geram Lihat Penampilan Egois Antony Lawan Newcastle: Bikin Saya Gila!

Mantan striker Manchester United Andy Cole mengkritik habis Antony yang dinilai terlalu egois dan jarang memberi banyak bantuan untuk rekan setim.

Liputan6.com, Manchester- Mantan striker Manchester United Andy Cole sangat geram melihat penampilan egois yang diperlihatkan Antony. Winger Brasil ini dinilai belum berubat apa-apa untuk MU meski diboyong dengan harga mahal.

MU seperti diketahui memboyong Antony dengan transfer 100 juta euro dari Ajax tahun lalu. Namun Antony gagal menunjukkan konsistensi permainan meski pernah kerjasama dengan Erik Ten Hag di Ajax.

Antony belum mencetak gol atau assist untuk Manchester United musim ini. Andy Cole yang pernah mencetak 121 gol dari 275 kali di MU mengaku bakal benci kalau main dengan Antony.

"Dia bakal bikin saya gila. Dia sangat individualis, kita tahu dia seorang spesialis kaki kiri," kata Andy Cole seperti dikutip Metro.

"Dia egois tak pernah main melebar dan sebagai penyerang, kalau Anda bergerak ke kotak penalti, Anda tahu tak akan mendapatkan umpan. Dia hanya bergerak dan tak yakin kapan dia melepas umpan."

Antony menjadi pemain yang diburu Ten Hag di akhir bursa transfer musim 2022/2023 lalu. Dia sempat gemilang di debut tapi melempem akhir-akhir ini, plus masalah dugaan kekerasan kepada mantan pacar membuat Antony makin terpuruk di Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Harus Koreksi Antony

 

Andy Cole percaya Antony harus ditegur oleh manajer MU Erik Ten Hag. Antony harus diingatkan belum memberi apa-apa kepada klub.

"Dia tak mencetak gol yang cukup buat saya, dia tak emmbuat peluang juga untuk rekan-rekannya. Jadi Anda akan lihat itu dan akan bilang," oke, apa yang sudah Anda berikan?" Itu yang Anda harapkan dari dia," kata Cole.

"MU habiskan banyak uang untuk datangkan dia, manajer dukung dia dan dia melihat ini sebagai sesuatu yang sulit."

 

3 dari 5 halaman

Gary Neville Semprot Anthony Martial

 

Tak hanya Antony, Anthony Martial juga menjadi sasaran kritikan. Kali ini datang dari mantan bek kanan MU Gary Neville.

"Terkadang, saya bertanya kepada diri sendiri, kapan meninggalkan acara seperti ini dan berpikir," apakah saya sudah terlalu berlebihan mengkritik?" ujar Neville.

"Tapi saat Anda mendengar statistik Martial yang sudah 9 tahun di MU, pencetak gol yang bernilai 50,60,70 juta pounds hanya mencetak 89 gol dalam 9 tahun dan dia belum juga bisa dijual. Saya pikir kami tak berlebihan, kami kurang berlebihan malah."

 

4 dari 5 halaman

Kritikan Andy Cole untuk Anthony Martial

Andy Cole pun sependapat dengan Gary Neville. Dia menilai 89 gol selama 9 tahun itu tidak cukup untuk klub sekelas Manchester United.

"Dia sudah di sini selama 9 tahun dan mencetak 89 gol. Saat Anda main sebagai penyerang di klub seperti MU, itu tidak cukup," kata Cole.

"Dia diberi kesempatan lagi hari ini, dia bisa mendapatkan gol tapi gagal membawa MU ke tempat yang seharusnya. Dia sudah ada di sini 9 tahun dan belum juga tajam, dia sulit mengubahnya."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag