Sukses

Tak Terpilih di Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo Diejek Fans Al-Ettifaq dengan Nyanyian 'Messi'

Kemenangan ini berarti Messi kini memiliki tiga Ballon d'Or lebih banyak dibandingkan rival beratnya Cristiano Ronaldo, yang bahkan tidak masuk dalam daftar 30 pemain terpilih.

Liputan6.com, Jakarta Sindiran dilontarkan pada Cristiano Ronaldo saat Al Nassr bertemu Al Ettifaq di Piala Raja pada Selasa malam (31/10/2023) di Al Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi.

Saat pertandingan berlangsung Ronaldo diejek pendukung setia Al Ettifaq dengan nyanyian 'Messi, Messi'. Meski begitu, mantan bintang Manchester United itu mau tak mau bereaksi dengan aksi penonton tersebut.

Ronaldo hanya menempelkan jarinya ke bibir untuk membungkam penonton Al Ettifaq. Ketika Sadio Mane mencetak gol untuk Al Nassr, Ronaldo terlihat melakukan selebrasi liar dan menutup telinga hingga ke gawang Al Ettifaq.

Ejekan fans Al Ettifaq sepertinya terkait dengan capaian rival Ronaldo, Lionel Messi yang dianugerahi Ballon d'Or kedelapan dalam sebuah upacara di Paris.

Messi memenangkan penghargaan tersebut setelah menjadi kapten Argentina dan meraih Piala Dunia ketiga mereka pada Desember lalu. Mereka mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final yang mengesankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Messi Ungguli Ronaldo dalam Koleksi Ballon d'Or

Pemain jenius bertubuh kecil itu mencetak tujuh gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut. Atas prestasi ini memberikan dirinya keunggulan atas Erling Haaland yang menempati posisi runner-up dan peringkat ketiga Kylian Mbappe.

Kemenangan ini berarti Messi kini memiliki tiga Ballon d'Or lebih banyak dibandingkan rival beratnya Ronaldo, yang bahkan tidak masuk dalam daftar 30 pemain terpilih untuk pertama kalinya sejak 2003.

3 dari 4 halaman

Pemain Terhebat dalam Sejarah Sepakbola

Setelah upacara Ballon d'Or, Messi berbicara kepada wartawan tentang penghargaan terbarunya dan ditanya apakah ia telah mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat dalam sejarah olahraga ini, di atas rival lamanya, Ronaldo.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya tidak tahu apakah saya pemain terbaik dalam sejarah atau bukan,” jawabnya seperti dilansir TalkSPORT. “Jika saya salah satu yang terbaik, maka ini adalah hal yang luar biasa.”

Seperti diketahui, bagi Messi ini adalah Bola Emas kedelapan Messi sepanjang kariernya. Sebelumnya dia sudah memenangi Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021

4 dari 4 halaman

Penghargaan Eksklusif yang Belum Diraih Messi

Ballon d'Or secara luas dianggap sebagai penghargaan individu paling bergengsi bagi para pesepakbola. Namun, bagaimana jika ditambahkan kata 'Super' di depannya?

Kemenangannya melanjutkan dominasi penuhnya dalam penghargaan tersebut. Namun Super Ballon d'Or adalah salah satu penghargaan eksklusif yang belum dimiliki Lionel Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.